Iklan

Inilah Agama yang Dianut Steve Jobs

Hanyatauaja.com - Memiliki agama adalah sesuatu yang wajib bagi warga negara Indonesia, namun hal tersebut berbeda dengan di barat yang memiliki budaya liberal, agama justru dianggap sebagai hal yang tidak terlalu penting.

Meski begitu, tidak semua warga di barat tidak beragama atau atheis, beberapa dari mereka justru menganggap agama adalah sesuatu yang wajib dimiliki agar hidup jauh lebih tenang dan tentunya lebih mengenal Tuhan.

Salah satu tokoh dunia sekaligus bapak teknologi digital dunia, pendiri dan CEO Apple, Steve Jobs adalah salah satu yang penganut agama yang terbilang cukup fanatik.

Namun, agama apakah yang dipeluk Steve Jobs?

Sebelum mendirikan Apple bersama rekannya Steve Wozniak, Steve Jobs melakukan trip ke India yang tidak lain adalah untuk mendalami agama Zen Buddhisme.

Steve Jobs memilih memeluk Buddha karena ia menganggap meditasi sebagai cara terbaik untuk mengendalikan stres.

Kemampuan untuk mengendalikan stres adalah hal yang mutlak harus dimiliki, terutama bagi seorang CEO perusahaan sebesar Apple yang tentunya harus selalu berada pada posisi sulit.

Menurut Walter Isaacson, penulis biografi Steve Jobs, buku favorit Steve tidak lain adalah buku tentang meditasi ala Buddhisme.

Tanpa agama yang menopang, mungkin Steve Jobs tidak dapat mengendalikan stressor yang tiap hari ia hadapi sebagai seorang pemilik perusahaan paling bernilai di Amerika.

Dengan ketenangan batin yang dimiliki, Steve Jobs menjadi jauh lebih inovatif dalam memimpin timnya menciptakan suatu produk yang mampu merubah dunia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel