Iklan

Darurat Banjir, 9 Desa Di Kab. Aceh Barat Banjir

Hanyatauaja.com - Sebanyak 9 desa yang ada di kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, terendam banjir lantaran tingginya curah hujan yang melanda dalam beberapa waktu terakhir ini. Bupati Aceh Barat H Ramlis MS mengucapkan jika daerahnya darurat banjir dan membutuhkan bantuan.

"Kami sangat berharap atas dukungan Pemerintah Aceh dan juga Pusat pasalnya Aceh Barat saat ini sedang dalam darurat banjir," ucap Ramli

Ramli mengucapkan ada ratusan desa di Kabupaten Aceh Barat yang sudah beberapa kali terendam banjir sejak memasuki musim hujan di bulan September.

Hal itu lantas menjadikan aktivitas masyarakat terganggu, dan juga ada dampak terhadap hilangnya harta benda masyarakat setempat.

Tidak hanya tentang aktivitas dan juga kehilangan harta, arus transportasi antara Kecamatan pun juga lumpuh lantaran banjir dengan ketinggian air yang kadang bisa mencapai 50 sampai dengan 200 cm.

Ramli mengucapkan untuk saat ini, persediaan bantuan masa panik yang ada di gudang dinas sosial pun sudah semakin tipis oleh lantaran ada banyaknya kasus banjir yang terjadi.

Ia pun meminta Pemprov dan juga Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuannya untuk Aceh Barat yang sedang terkena dampak yang sangat besar dari banjir ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel