Iklan

Cara Rahasia Mendapatkan Spina Tanpa Farming di Toram Online

Apakah anda salah satu pemain Toram online?. Yap  salah satu game open word MMORPG yang cukup populer ini menawarkan beragam fitur menarik dan di sertai dengan grafis menakjubkan yang tidak kalah dengan game open word MMORPG atau game online lain.

Jika anda adalah salah satu dari pemain game ini baik anda yang sudah lama memainkannya ataupun anda yang baru memulai bermain game ini pastilah sudah tidak asing lagi dengan yang namanya spina atau mata uang dalam game ini  yang mempunyai fungsi layaknya mata uang dalam game lain atau bahkan dunia nyata.

Dan jika anda baru memainkan game ini atau anda yang pernah memainkan game ini dari awal pastilah sudah memahami bagaimana sulitnya mendapatkan spina ini. Salah satu atau bahkan satu-satunya cara mendapatkan spina adalah dengan melakukan farming atau berburu item dengan membantai monster.


Didalam Toram Online anda dapat melakukan farming sendirian(solo), bersama tim(party/squad), ataupun bersama guild anda. Atau salah satu cara yang cukup efektif adalah dengan ditemani oleh bodyguard baik itu teman anda ataupun bayaran yang bisa anda sewa.
Dengan melakukan farming ini anda bisa mendapatkan spina dengan cara menjual item yang anda peroleh ataupun hadiah atau reward dari banyaknya monster yang dapat anda bunuh.  Setiap beberapa banyak monster yang dapat anda bunuh maka akan ada hadiah berupa spina yang akan diberkian oleh game ini.

Tetapi mungkin sebagian dari anda akan mengeluhkan betapa sulitnya melakukan farming karena farming sendiri dibutuhkan waktu yang cukup lama atau bahkan anda membutuhkan waktu berjam-jam untuk sekedar membantai sekumpulan monster dengan level yang rendah, terlebih lagi jika item yang anada dapatkan dari farming tersebut tidak terlalu laku dipasaran.

Sebenarnya anda dapat farming item-item yang mempunyai harga jual yang tinggi dan harganyapun di pasaran cukup stabil seperti x tal ataupun item-item yang sulit ditemui lainya, tetapi anda harus mempunyai level yang tinggi untuk melakukanya karena item-item yang mempunyai harga jual yang tinggi tersebut berasal dari monster yang mempunyai level yang cukup tinggi ataupun para bos. Karenanya diperlukan level yang sebanding atau lebih tinggi untuk memudahkan anda dalam melawan monster saat melakukan farming.

Bagi anda yang mungkin ingin mendapatkan spina tanpa farming sebenarnya ada sebuah cara yang saya temukan dan mungkin dapat anda pakai yaitu dengan cara menjual item teleportasi yang dapat anda temui di kota-kota inti atau save point.

Dengan menjual item teleportasi anda bisa mendapatkan spina yang cukup lumayan dan pastinya tanpa harus melakukan farming dan anda hanya perlu membeli item ini di toko-toko yang terdapat di kota-kota save point.

Hanya dengan 100spina anda dapat membeli satu buah item teleportasi dan anda dapat menjualnya dengan harga 10x atau bahkan lebih mahal. Dengan ini anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan bukan?

Tetapi berjualan item ini membutuhkan ketekunan dan analisis pasar karena tidak setiap hari kita bisa menjual item ini dengan harga yang sama. Anda harus tahu jika berjualan item ini memiliki caranya tersendiri agar dapat terus terjual.

Adapun beberapa tata cara dan dinamika dalam menjual item ini;

- Penjualan hanya bisa di lakukan pada papan karena sangat sulit untuk mencari orang yang membutuhkan item ini terlebih lagi jika anda berada di save point yang terdapat toserba karena mereka akan lebih memilih membelinya di toserba.

- Harga jual maksimal untuk tiga item teleport yang meliputi; Hora, Einklang, dan El scaro adalah 1500S. Sedangkan untuk teleport Dunia lain harga maksimalnya adalah 2500S. Jika melebihi batas tersebut di takutkan item akan sulit untuk terjual.

- Dibutuhkan waktu kurang lebih 12jam untuk menuggu semua item habis terjual

- Jika menginginkan keuntungan yang maksimal maka jual lah item dalam jumlah satuan dan jangan pernah menjualnya dalam jumlah besar sekaligus apalagi dalam jumlah maksimal(99),  karena para pembeli biasanya lebih berminat untuk membeli item ini dalam jumlah kecil.

- Diperlukan perubahan harga seperti jika item yang anda jual tidak laku maka anda perlu menurunkan harga jualnya, dan sebaliknya jika item tersebut dapat terjual dalam kurun waktu yang cepat maka anda bisa menaikan harga jualnya untuk menekankan keuntungan.

Perlu di tekankan cara ini tidaklah menjanjikan keuntungan yang sangat besar seperti dengan melakukan farming, tetapi cara ini menjanjikan keuntungan yang lumayan terlebih bagi yang masih mempunyai level yang belum cukup tinggi untuk mencari item/drop dengan level yang tinggi.

Jika anda penasaran dengan keuntungan yang dapat anda peroleh maka inilah sebagian datanya;

Harga beli 1 teleport=100S
Harga jual 1 teleport=1500S
=1500-100(Harga beli)-pajak(55)
=1345
Keuntungan total=1345S
=1345x10(slot papan)=13.540S/12jam
=13.540x2=27080(24jam)
1hari=27.080

Cukup menguntungkan bukan?. Yang jelas cara ini bisa anda gunakan untuk mencari spina tanpa harus susah payah farming.

Sekian sedikit cara yang saya sampaikan dan semoga bermanfaat, pastinya selamat mencoba:)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel