Iklan

Bukan Hanya di Indonesia, Negara Bola Ini-pun Tersandung Pengaturan Skor


Hanyatauaja.com - Baru-baru ini sepakbola Indonesia digemparkan dengan terkuaknya kasus-kasus pengaturan skor.

Namun, taukah kamu jika ternyata negara dengan sepakbola yang sangat jauh lebih maju dari Indonesia, Belgia juga tersandung kasus pengaturan skor?

Pada bulan Oktober 2018 lalu, kepolisian Belgia telah menetapkan lima orang terkait dengan adanya aliran uang ilegal secara besar-besaran dalam penyelidikan pengaturan pertandingan sepak bola.

Empat oknum itu adalah anggota organisasi kriminal, sementara orang kelima dituduh melakukan pencucian uang. Jaksa mengatakan tuduhan pengaturan skor berpusat pada beberapa klub yang menghadapi jeratan degradasi dari divisi teratas musim lalu dan tidak melibatkan klub besar.

Penipuan keuangan juga dilakukan oleh dua agen pemain, Mogi Bayat dan Dejan Veljkovic, yang memiliki kontak dengan banyak klub terkemuka, termasuk Anderlecht, Club Brugge dan Standard Liege. Tuduhan tersebut termasuk dalam melakukan penggelapan pajak.

Ivan Leko, pelatih juara Belgia Club Brugge dan seorang teman Veljkovic, dibebaskan oleh polisi setelah menghabiskan malam di penjara dan menghadapi pernyataan dari pihak berwenang.

Federasi sepak bola Belgia mengumumkan bahwa dua wasit yang disebutkan dalam laporan jaksa tentang pengaturan pertandingan telah segera ditangguhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel