-->

5 Solusi Traveling Low Budget

5-Solusi-Traveling dengan-Low- Budget

Hanyatauaja.com - Pada weekend atau musim liburan seperti kali ini kebanyakan orang akan memilih menghabiskan rutinitas mereka untuk traveling atau sekedar jalan-jalan bersama keluarga, teman, atau mungkin pergi bersama pasangan.

Traveling pastilah solusi yang tepat bagi anda untuk menghabiskan waktu liburan, menghilangkan stres, atau mungkin sekedar mencari inspirasi.

Terlebih bagi anda yang hidup di kota besar dengan rutinitas sehari-hari yang sangat padat dan penuh dengan tekanan.

Tetapi  bagi sebagian orang, traveling adalah kegiatan yang akan memakan banyak anggaran dan harus di siapkan matang-matang jauh sebelum kegiatan.

Mungkin beberapa hari, beberapa minggu, beberapa bulan, beberapa semester, beberapa tahun.

Tetapi ada beberapa orang yang merencanakan kegiatan mereka jauh-jauh hari dan mempertimbangkanya dengan sangat matang tetapi pada akhirnya hanya menjadi sebuah rencana yang tidak pernah terlaksana.

Sedangkan ada sebagian dari mereka yang bahkan tidak merencanakan kegiatannya atau secara dadakan dan dengan modal yang sangat minim tetapi kegiatan mereka berakhir dengan sangat baik dan sesuai harapan.

Mengapa demikian? karena pada dasarnya setiap kegiatan khususnya traveling lebih membutuhkan pengalaman bukannya persiapan dan perncanaan yang ditekankan.

Walaupun perencanaan dan persiapan sangatlah penting dalam melakukan sebuah kegiatan.

Lalu bagaimana caranya agar kegiatan traveling anda bisa terlaksana dengan baik dan sesuai seperti yang anda harapkan walaupun dengan Low Budget ?.

Langsung saja kita pada tips and trik traveling dengan Low Budget .

Simak baik- baik jika anda ingin mengetahuinya dan jangan sampai melewatkan satu carapun karena mungkin tidak setiap cara akan cocok dengan anda.

1. Menentukan destinasi yang pas



Cara pertama adalah menentukan destinasi atau tempat yang pas bagi anda, dompet anda dan keadaan tubuh anda baik fisik maupun psikologis anda.

Lalu bagaimana caranya menemukan tempat yang tepat dengan mempertimbangkan semua itu?

Caranya adalah dengan mencari destinasi yang dekat dengan anda, saya yakin kurang lebih 40km dari tempat anda ada sebuah destinasi wisata yang menarik yang mungkin bias anda datangi.

Selain itu anda juga bias mencari sebuah destinasi wisata yang baru atau sudah sepi pengunjung walaupun mungkin tempat tersebut mungkin sudah terbengkalai tetapi bukanlah masalah jika apa yang ditawarkan masih mempunyai daya tarik bukan?.

2. Tentukan cara tepat  mengakses lokasi



Yang kedua adalah menentukan bagaimana cara anda untuk menuju destinasi yang sudah anda tentukan sebelumnya.

Mungkin anda bisa pergi ke lokasi dengan cara berkendara menggunakan kendaraan pribadi yang anda miliki. Jika anda akan pergi menggunakan kendaraan pribadi anda faktor yang paling penting adalah kendaraan anda.

Pastikan kendaran anda dalam kondisi yang layak jalan dan jangan sampai bermasalah dalam perjalanan karena dapat menimbulkan kerugian pada anda baik materi ataupun waktu dan juga yang paling parah adalah dapat menjadi faktor kecelakaan di jalan.

Selain kondisi kendaran yang harus layak jalan anda juga harus mempertimbangkan apakah kendaraan pribadi anda boros bahan bakar atau tidak.

Jika kendaraan anda tidak layak jalan atau boros bahan bakar maka gunakanlah kendaraan umum seperti bus, kereta atau kendaraan umum lainya.

Sedikit saran dari saya, pilihlah jenis kendaraan umum yang sekali mengangkut penumpang dalam jumlah banyak karena biasanya harganya akan lebih murah dari kendaraan umum yang mengangkut penumpang dalam jumlah yang lebih sedikit.

3. Jangan banyak membeli barang di obyek wisata


Anda mungkin sudah tahu mengapa demikian.  Ya, karena kebanyakan barang yang dijajakan di sebuah obyek wisata akan jauh lebih mahal dari tempat lain atau bisa sampai dua kali harga asli, sebagai contoh; air mineral merek A kemasan 450ml jika anda membelinya ditempat anda harganya Rp4.000 dan jika anda kehausan di tempat wisata dan anda membeli air mineral merek A kemasan 450ml disana harganya bisa mencapai Rp.6.000-8.000.

Karenanya anda bisa membawanya dari rumah atau membelinya di perjalanan, yang terpenting jika anda bisa jangan membelinya di tempat wisata terlebih jika tempat tersebut sangatlah ramai pengunjung.

4. Berburu diskon di situs traveling 



Semakin pesatnya perkembangan teknologi mendorong banyaknya penyedia jasa dalam bidang pariwisata seperti situs penyedia tiket pesawat, kereta api, bahkan bus sekalipun, selain itu ada juga situs jasa penyedia hotel.

Dari sinilah anda bisa mencari keuntungan dari penawaran menarik dari para penyedia jasa tersebut.

Ada banyak sekali penawaran dari situs-situs ini seperti potongan harga atau bahkan cashback yang dapat anda temukan, dan dengan begitu anda bisa sedikit memangkas anggaran yang anda miliki.

5. Jangan pernah membuat ekspektasi terlalu tinggi


Nah , yang terakhir adalah jangan terlalu berekspektasi tinggi. Anda tetap harus bersiap atas kemungkinan terburuk. Cara ini adalah cara yang paling efektif jika anda tidak ingin merasa kecewa saat atau sesudah anda traveling.

Sekian untuk tips traveling low budget, seperti yang saya tegasakan di awal mungkin tidak semua cara ini berhasil atau cocok untuk anda tetapi tidak ada salahnya mencoba bukan? :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel