Iklan

3 Cara Developer Game Memperoleh Penghasilan


Ya, baru-baru ini saya membeli akun google developer seharga 425 di vccmurah. net kalo tidak salah, dan telah mempublish satu game ke playstore. Sebagai game developer selain karena memang hobi, tentu kita juga mengharapkan profit lebih dari game yang kita buat. Lalu, darimana developer mendapatkan penghasilan dari game atau aplikasi yang dibuat?? Berikut ulasannya.

 1.) Iklan

Ya, iklan diperoleh dari Admob, situs resmi periklanan dari google untuk penyedia iklan dan penayang iklan. Disini, developer game bertugas menjadi penayang iklan, dimana kita memberikan beberapa space untuk iklan yang nantinya akan ditampilkan Admob. Ada beberapa macam iklan yang dapat ditampilkan, mulai dari banner, intertitial, native ads, dll.

Penghasilan dari banner ads sendiri dihitung per-klik yang dilakukan oleh pemain, sedangkan untuk intertitial jika ada yang muncul berupa video, maka setiap video selesai di play, maka kita akan dapat penghasilan.

 2.) Game/App Berbayar

Pasti teman2 sering melihat game atau aplikasi berbayar di playstore bukan? Atau bahkan pernah membeli. Nah, dari situ jugalah developer mendulang uang. Salah satu game yang berbayar setau saya adalah game dari Natsume yaitu Harvest Moon.

 3.) IAP

IAP sendiri merupakan kepanjangan dari In App Purchase, dimana kita harus membeli beberapa item di aplikasi untuk mengaktifkan suatu fitur, misalnya ingin menghilangkan iklan, membeli koin, membeli senjata dsb.

Mungkin begitu beberapa cara yang dapat dilakukan developer untuk memperoleh uang, dan jangan lupa mainkan game saya di Playstore lewat link ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel