Iklan

Penyebab Zlatan Ibrahimovic Tinggalkan Juventus Pada 2006

Hanyatauaja.com - Striker berpaspor Swedia, Zlatan Ibrahimovic itu mengungkapkan alasan mengapa dirinya kala itu di bursa transfer musim panas 2006 meninggalkan Juventus. Striker jangkung itu mengaku jika dirinya tidak kerasan di Juventus usai berseteru dengan CEO Juventus kala itu, Luciano Moggi.

Perseteruan itu terjadi kala Moggi kesal dengan sikap temperamental Ibra kala Juventus menghadapi Bayern Munich di pekan keempat Grup A Liga Champions musim 2005-2006. Dimana kala itu Ibra mendapat kartu kuning kedua usai melanggar gelandang Bayern Munich, Michael Ballack.

Usai mendapat kartu kuning kedua Ibra langsung meninggalkan lapangan. tidak lama setelah itu Moggi langsung menghampiri Ibra dan mengancam tidak akan memperpanjang kontrak striker yang kini berkostum LA Galaxy itu.

Merasa tersinggung, Ibra pun memutuskan untuk menyerang balik Moggi dengan kalimat tantangan.

"Saya tidak ingin bertahan di sini. Tidak ada satu pun alasan yang bisa Anda lakukan untuk membuat saya bertahan," ucap Ibrahimovic

Dua musim membela Juventus 2004-2006. Dalam periode itu Ibra berhasil turun dalam 92 laga dengan mengkoleksi 26 gol dan 6 assist. Ia tercatat memberikan sudah memberikan dua trofy Serie A untuk Juventus.

Akan tetapi, dua trofi itu dicabut lantaran Juventus terbukti bersalah atas kasus calciopoli (pengaturan skor) Juventus pun dihukum dengan didegradasi ke Serie B dan Ibrahimovic pun memilih untuk hengkang ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2006.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel