Iklan

Coba Liat Isi Perut Paus Terdampar Ini, Bikin Merinding!

Hanyatauaja.com - Ikan Paus merupakan salah satu mamalia laut yang terancam punah. Spesies ini sangat banyak diburu secara ilegal untuk mendapatkan minyak, sirip dan beberapa bagian tubuh mereka yang bisa dipergunakan untuk tujuan medis.

Spesies ini juga sering mengalami 'musibah' kala mereka ditemukan terdampar di pinggir pantai. terdamparnya paus di pinggir pantai itu memang sudah sangat sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dan kali ini ada Paus Sperma terdampar di perairan di Desa Kapota, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, yang benar-benar sangat mengejutkan karena setelah dilihat isi perut Ikan Paus itu ada beraneka ragam sampah, seperti terlansir dari news.detik.com, Selasa 20/11/2018


Paus Sperma (Physeter Macrocephalus) yang mempunyai ukuran panjang 9,5 meter itu ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa atau membusuk, dengan bagian tubuh paus sudah tidak lengkap. kejadian itu diunggah oleha kun Instagram World Wide Fun for Nature (WWF) Indonesia pada hari Selasa 20/9/2018.

Di dalam perut ikan Paus itu ada sebanyak 5,9 kg sampah plastik yang terdiri dari plastik keras 19 pcs seberat 140 gram, botol plastik 4 pcs 150 gram, Sandal Jepit 2 pcs dengan berat 270 kg, Kantong Plastik 25 pcs 260 gram, tali rafia 3,26 kg sampai dengan gelas-gelas plastik sebanyak 115 pcs atau dengan berat 750 gram.

Paus tidak bisa membedakan antara makanan dan non makanan atau habitatnya sudah mulai tercemar dengan sampah. Paus memakan sampah plastik lantaran di laur dalam yang gelap, sehingga dia mengira jika plastik merupakan makanannya.


Plastik itu menyebabkan perut paus mengalami infeksi, sehingga menjadikan ikan paus menderita sampai mati dan terdampar di perairan dangkal.

Binatang ini tinggal di tempat yang tidak bisa dijangkau. Namun rupanya sampah yang kita buang bisa juga mencapai ke tempat mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel