-->

BASRI Keluarkan Dana 7 M Untuk Datangkan Ronaldinho Ke Palembang

Hanyatauaja.com - Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk bisa mendatangkan legenda Sepakbola dunia dari Brasil, Ronaldinho, ke Palembang, Sumatera Selatan.

Kedatangan Ronaldinho itu sendiri adalah untuk meramaikan turnamen Sepakbola amatir dengan tajuk Alex Noerdin Cup, pada pertengahan April 2019.

Sebelumnya, pihak BASRI berencana untuk mendatangkan legenda Brasil lainnya, yaitu Ronaldo. Akan tetapi wacana itu pun akhirnya harus dibatalkan.

Pasalnya, pihak keluarga eks striker Real Madrid dan juga AC Milan itu khawatir, usai mendengar adanya kasus tragedi jatuhnya pesawat Lion Air.

"Usai melalui proses yang panjang, akhirnya kami memilih Ronaldinho. Mengenai kelengkapan berkas, termasuk paspor juga sudah kita urus. Saya akan ke Kedubes Brasil untuk mengurus proses pemberangkatan Ronaldinho ke Indonesia, ke Palembang," ucap Ketua Umum BASRI dan juga promotor pada kegiatan itu, Eddy Sofyan, di Palembang, Jumat 23/11/2018

Menurut Eddy, untuk bisa mendatangkan Ronaldinho, pihaknya harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit yaitu 500 ribu dollar AS atau berkisar antara Rp. 7 Miliar.

"Saya beberapa kali ditugaskan untuk mendatangkan para pemain bintang sepakbola dunia. Diego Maradona bayarannya adalah 1,2 juta dolar As, Ruud Gullit 500 ribu dolar AS. untuk Ronaldinho kira-kira juga sama banderolnya dengan Ruud Gullit," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengurus kedatangan sang legenda sepakbola itu yang akan diawali dengan mendatangi Kedutaan Besar Brasil di Indonesia dan Imigrasi.

Kemudian ia akan bertolak ke Madrid, Spanyol untuk mengurus penandatangan kontak.

"Fotocopy paspor (Ronaldinho) yang sudah ada di kita. Minggu depan di Madrid akan dilakukan penandatangan kontrak," tuturnya.

Seperti yang diketahui, kedatangan Ronaldinho selain dalam rangka kegiatan Alex Noerdin Cup, ia juga akan mengisi coaching clinic bersama dengan 50 anak-anak SSB yang terpilih pada kegiatan Alex Noerdin Cup.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel