Iklan

Baru Ditunjuk Jadi Pelatih PSG, Motta Langsung Buat Formasi Lucu. Liat aja deh...!!!

Hanyatauaja.com - Kabar terbaru datang dari Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, dimana mereka menunjuk Thiago Motta sebagai pelatih untuk tim junior PSG.

Tentu saja ini merupakan sebuah angin segar untuk tim U-19 PSG yang sudah berisikan para pemuda bertalenta. Akan tetapi apakah yang dilakukan oleh Thiago Motta itu untuk membuat PSG U-19 selalu kuat dan solid?

Thiago Motta rupanya mempergunakans ebuah formasi aneh yang benar-benar tidak lazim digunakan oleh beberapa klub sepakbola profesional. Motta sendiri rupanya sangat mengandalkan formasi lucu bin anehnya itu dengan format 2-7-2 untuk tim junior PSG.


Coba kalian perhatikan formasi diatas, dimana ada 2 striker yang bertugas untuk menjebol gawang lawan. Dan pada lini tengah ada 6 pemain yang mempunyai tugas sebagai gelandang. Dan yang paling unik adalah hanya ada 2 pemain belakang yang mempunyai tugas untuk menahan serangan lawan.


Ketika ditunjuk sebagai pelatih PSG U-19 Motta pun langsung berubah gaya permainan tim dan juga menerapkan formasi uniknya itu 2-7-2 dengan memposisikan kiper juga mengambil peran sebagai libero sekaligus! Bukankah ini sebuah ide yang sangat gila dalam dunia sepakbola gaes?

Tentu saja taktik yang diterapkan oleh Thiago Motta ini pun langsung menjadi viral dan mendapatkan banyak sorotan para pelatih profesional. Memang di dunia sepakbola tidak ada hal yang tidak mungkin, semuanya bisa saja terjadi ketika ada di lapangan hijau.

Apakah ini sebuah lelucon belaka? Atau ini merupakan sebuah revolusi baru dari legenda Italia itu? Kita coba lihat saja nanti seperti apa perkembangan kepelatihan Thiago Motta!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel