-->

Ini Dia Cara Keramas Yang Benar

Hanyatauaja.com - Sebagai mahkota kepala, rambut memang punya cara khusus untuk perawatannya. Jangan asal, karena kepala bisa ketombean bahkan rambut bisa rontok.

Times of India menyebut ada beberapa cara yang benar saat keramas. Beberapa di antaranya sering kita lakukan dan ternyata salah.

1. Cara Pilih Sampo

Pertama sista harus memilih sampo yang benar. Benar di sini maksudnya sesuai kebutuhan. Sista bisa konsultasi dulu ke penata rambut untuk tahu apa yang dibutuhkan sebenarnya.

Jangan tertarik harga murah dari sampo 2 in 1 ya sis. Lebih baik beli sampo yang terpisah dengan kondisionernya untuk hasil yang lebih baik.

2. Cara Basahi Rambut

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh kita adalah asal-asalan membasahi rambut sebelum keramas. Jangan asal basah, terus guyur rambut selama 2 sampai 3 menit. Ini gunanya biar nutrisi pada sampo bisa dengan mudah menyerap.

3. Lokasi Pijatan

Keramas adalah saat di mana kita menutrisi kulit kepala. Jadi, pijat kulit kepalanya, bukan rambutnya. Untuk memberikan vitamin pada rambut, ada kondisioner yang digunakan setelah mengaplikasikan sampo.

4. Cara Membilas

Sama dengan membasahinya, membilas rambut juga jangan asal-asalan. Terus guyur rambut 2 sampai 3 menit. Ingat, gunakan air dingin saja. Soalnya air hangat justru bisa melunturkan nutrisi yang diberikan oleh sampo.

5. Waktu Keramas

Meski bagus, keramas juga nggak boleh sering-sering. Kamu cukup mencuci rambut 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Setelah dicoba, tapi kok rambut tetap berminyak dan rasanya ingin keramas setiap hari. Nah, sista coba baca lagi cara pertama ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel