-->

Heboh, Bayi Raksasa Lahir tanpa Operasi

Hanyatauaja.com - Sebuah kuasa Yang Maha Kuasa di tunjukan di India pada tahun 2015 yang lalu. Seorang ibu sukses melahirkan bayi dengan bobot 6,7 Kg tanpa operasi caesar. Padahal umumnya berat bayi yang bisa dilahirkan normal tidak lebih dari 4 kg.

Ibu tersebut bernama Firdous Khatun (36), yang melahirkan bayi perempuan seberat 6,7 Kg pada hari Minggu 18/11/2015. Bayi berukuran besar itu rupanya anak kesembilan Firdous dengan suaminya, Kadir Raza (41). Meski ukurannya sangat besar, namun bayi itu lahir dengan normal dalam waktu 15 menit di Rumah Sakit Raja Ram Kalawati di Uttar Pradesh, India.

"Ini adalah sebuah keajaiban. Biasanya bayi dengan ukuran lebih dari 4 Kg terlahir lewat operasi, namun ini normal serta sangat lancar," kata dokter yang menangani.

BAYI AJAIB

Sebelumnya, wanita dengan berat 77 kg ini telah melahirkan delapan anak-anaknya di rumah. Baru kali ini ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ini kali pertama ia melahirkan bayi terbesar dan terberat pertama di India. Semua anak-anaknya sebelumnya hanya mencapai berat maksimal 3,6 Kg.

Dr Anjana Gupta mengatakan, bayi itu merupakan bayi yang cantik. Saat proses kelahiran, bahunya sempat terjebak selama beberapa detik, namun begitu lancar keluar. Saat saya gendong ternyata tangan saya terlalu kecil untuk menggendongnya.

"Dia adalah bayi ajaib. Dalam 21 tahun pengalaman saya sebagai dokter, saya belum pernah melihat bayi sebesar dia," katanya.

Dr Anjana Gupta menambahkan, meskipun bayi ajaib itu memiliki masalah pernapasan awalnya, namun kini bayi dan ibunya baik-baik saja.

"Ibu juga tidak menderita diabetes yang biasanya akan melahirkan bayi-bayi obesitas," imbuhnya.

Bayi itu kini dirujuk ke Rumah Sakit Vatsalya untuk ditempatkan di unit perawatan anak. Para dokter pun sedang memantau perkembangannya untuk lima hari kedepan. Hingga saat ini bayi raksasa ini belum diberi nama.

Sumber Gambar @Source

Fenomena bayi raksasa lainnya juga pernah ditemukan di Indonesia. Silviana Santi (34) warga Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, melahirkan bayi raksasa berkelamin pria, seberat 6,3 Kg, Pada selasa (22/9/2015) sekitar pukul 12.05 WIB. Anak dari pasangan Susetyo TS dan Sri Kushardiyat asal Karanganyar, Jawa Tengah.

BERSYUKUR

Silvi menceritakan tak menyangka bayi bisa sebesar itu, perkiraannya paling berat hanya seberat 4 Kg atau 5 Kg. Semula dirinya ingin bersalin secara normal, akan tetapi setelah pembukaan kelima, dr Badarul Muchtar menyarankan untuk melakukan persalinan secara caesar.

"Saya tidak menyangka anak saya bisa lahir dengan bobot sebesar tersebut, Bersyukur, saya dan bayi saya berhasil selamat dan sehat," ujarnya di Klinik Bersalin dan Kontap Sentosa di SUngai Raya, Selasa 22/9/2015.

Selama proses mengandung Silvi tidak merasakan hal aneh apapun, sama saja seperti ketika mengandung tiga anaknya. Akan tetapi diakuinya memasuki tiga bulan terakhir masa mengandung, rasa ingin makan dan minumnya jauh lebih besar dibandingkan kehamilan sebelumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel