Iklan

5 Hantu Indonesia Yang Tidak Semua Orang Tahu!

Hanyatauaja.com - Hantu merupakan sosok mahkluk ghaib yang kita percayai mereka itu benar-benar ada, dan sosok hantu itu tidak hanya pocong, tuyul, nyi roro kidul, kuntilanak dll.

Dari sabang hingga merauke, disetiap pulau dan daerah mempunyai hantu-hantu lain yang kurang dikenal. Dari sekian banyaknya hantu.

Berikut ini ada 5 hantu atau sosok mahkluk halus atau ghoib yang bisa membuat kita merinding ketakutan akan tetapi tidak semua hantu ini banyak yang tahu.

1. HANTU KOLOR IJO

Ilustrasi

Di awal tahun 2000-an, hantu kolor ijo sempat viral, Hantu ini kerap menakut-nakuti, dan kadang juga melakukan pelecehan seksual kepada perempuan. Dari mulai diperkosa, diraba sampai digerayangi. Dan biasanya ia akan datang dirumah-rumah wanita yang sendirian di rumah tanpa ada lelaki didalamnya.

Wujud kolor ijo yang sebenarnya sendiri masih menjadi misteri, akan tetapi beredar kabar jika sosok kolor ijo digambarkan seperti seorang pria berkepala botak, perut buncit dan hanya mengenakan celana dalam berwarna hijau. Kabarnya, kolor hijau ini adalah satu bentuk pesugihan yang mana syaratnya harus "memperkosa" perempuan baik yang sudah memiliki suami dan yang belum mempunyai suami dengan tujuan pribadi untuk memperkaya diri sendiri secara instan.

Eksistensi hantu ini pun lama-lama mulai menghilang dan dianggap hanya sebagai gosip belaka. Pasalnya memang bentuk dari hantu ini masih belum jelas dan masih menjadi misteri.

2. HANTU ANJA-ANJA

Ilustrasi

Anja-anja merupakan hantu berwujud manusia yang kerap menghisap darah dan juga energi hidup kita kala sedang tidur dan membuat tubuh menjadi sakit dan muncul bercak ungu kebiruan. Biasanya jika sudah seperti ini, suka dibilang udah dijilat oleh anja-anja.

Ada versi lain juga di JAwa, Anja-anja disebut sebagai sebuah kutukan. Khususnya kutukan oleh hantu anja-anja kepada salah seorang atau sepasang pengantin yang baru melangsungkan pernikahan dan biasanya mendadak meninggal kala sedang melakukan malam pertama, tubuh akan terlihat membiru, dan kabarnya hal itu karena darahnya dihisap oleh hantu anja-anja hingga habis. Untuk menghindari kutukan ini, banyak orang yang melakukan ritual khusus kala melaksanakan pernikahan.

3. NYI BLORONG

Ilustrasi

Sosok makhluk mitologi berwujud wanita yang begitu dikenal adalah Nyi Roro Kidul, akan tetapi ada lagi sosok lain yaitu Nyi Blorong. Ia mempunyai paras wajah yang cantik akan tetapi separuh tubuhnya adalah ular. kabarnya ia adalah panglima dikerajaan ghaib pantai laut selatan dan mempunyai ribuan bawahan jin yang patuh kepada dirinya.

Berdasarkan dari kepercayaan Masyarakat Jawa, Nyi Blorong itu merupakan bawahan langsung dari Nyi Roro Kidul. kabarnya Nyi Blorong bisa memberikan kekayaan para penyembahnya dengan cara ritual berhubungan badan kepada Nyi Blorong. Kala usai melakukan hubungan maka Nyi Blorong akan memberikan bebereapa keping emas dari sisi ular miliknya. Bahkan, ia kerap meminta tumbal nyawa dari keluar dari orang yang bersedia melakukan ritual tersebut.

4. NINI PELET

Ilustrasi

Gunung Ciremai dianggap sebagai singgasana kerajaan nini pelet. Kabarnya ia adalah tokoh wanita yang sakti yang bisa merebut mantra asmara yang konon bisa dipergunakan untuk memelet seseorang yang disukai, atau biasa disebut dengan ilmu jaran goyang yang dikenal sangat ampuh untuk memikat hati lawan jenis.

Dan konon sampai kini ilmu tersebut banyak dipelajari oleh manusia. Ilmu pelet ini sendiri adalah cara magis yang memanfaatkan benda berenergi untuk membuat orang jatuh cinta dan mau melakukan apa saja kepada orang yang memeletnya.

5. HANTU MARIABAN

Ilustrasi

Mariaban adalah sosok hantu legenda di pedalaman-pedalaman Kalimantan, ia kerap dikabarkan bisa membunuh mangsanya dengan menghisap darahnya sampai benar-benar habis. Wujudnya bak hantu genderuwo yang bertubuh besar, hitam dan mempunyai bulu lebat serta matanya berwarna merah. Kabarnya, hantu ini sangatlah beringas karena ia kerap menyerang manusia atau hewan yang masuk kedalam wilayahnya. Akan tetapi hantu ini juga diburu oleh orang lantaran dipercaya jika hantu ini bisa menjadi jimat untuk menarik lawan jenis dengan bulunya sebagai obat sakti dan kekebalan.

Kemunculan Mariaban ini sendiri masih menjadi misteri, terkadang ia bisa muncul begitu saja, dan ia lebih kerap bersembunyi di dalam hutan jika sudah kenyang. Konon katanya Mariaban juga bisa menyamar sebagai manusia.

Itu dia gaes 5 hantu yang mungkin tidak semuanya kita ketahui karena mungkin memang eksistensi hantu-hantu diatas dalam dunia perfilman masih jarang digarap oleh para sutradara-sutadara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel