-->

10 Naga Dari Berbagai Belahan Budaya Di Dunia

Hanyatauaja.com - Di antara semua makhluk legendaris, Naga atau Dragon (berasal dari bahasa Yunani δράκων atau drákōn) sudah mengambil tempat tersendiri diantara tumpuan akun mitologis dan juga budaya populer sampai saat ini. dan yang sangat menarik adalah naga sudah menjadi perlengkapan simbolik dari segudang wilayah di beberapa belahan dunia.

Tentu saja, begitu banyak tradisi mitos ini yang terus berkembang dan berevolusi dengan jelas tanpa banyak pengaruh dari satu sama lain, akan tetapi para monster biasanya memainkan perannya masing-masing entah itu sebagai dewa, setan atau bahkan personifikasi nasionalisme. Nah, berikut ini beberapa naga-naga mistis dari budaya di seluruh planet yang mungkin beberapa diantaranya masih banyak yang belum kamu ketahui.

AKKEKH (DARI MESIR)

Ilustrasi

Naga yang stau ini juga dikenal dengan nama Akkekhu, Akkekh dicirikan sebagai bintang buas dengan tubuh ular panjang yang didukung oleh empat kakinya. Mitos Naga ini berasal dari pelocok terpencil Mesir, terutama di sekitar daerah gurun di samping lembah Nil yang subur. Dan yang menarik dari Akkekh adalah kisah-kisah Drake Akkekh yang mengilhami legenda Griffin di Eropa.

Seiring dengan berkembangnya jaman cerita tentang Akkekhu terus berkembang sampai pada kemudian hari mahkluk satu ini mempertahankan profilnya dengan tutup kepala Mesir Kuno (Uraei), meski dengan tubuh antelope dan kepala burung.

DRAKON KHOLKIKOS (DARI GEORGIA)

Ilustrasi

DRUK (DARI BHUTAN)

Ilustrasi

FAFNIR (DARI SKANDINAVIA)

Ilustrasi

KUKULKAN (DARI MESOAMERIKA)

Ilustrasi

KUR (DARI SUMERIA)

Ilustrasi

PYTHON (DARI YUNANI)

Ilustrasi

STOOR WORM (DARI SKOTLANDIA)

Ilustrasi

VRITRA (DARI INDIA)

Ilustrasi

ABRASAX

Ilustrasi

Abrasax merupakan istilah yang sangat dikenal dalam tradisi Gnostik, dimana entitas dianggap sebagai 'Archon' atau Tuhan yang agung. Ini masuk akal secara etimologis, lantaran Abrasax dalam bahasa Yunani diterjemahkan menjadi 'wujud tertinggi', dengan tujuh huruf yang memperlihatkan 7 planet utama. Bahkan huruf-huruf Yunani dari kata ini menambahkan sampai sebanyak 365, yang berhubungan dengan jumlah hari dalam 1 tahun. Akan tetapi di luar tradisi Gnostik, Abrasax sangat berkemungkinan berasal dari mitos-mitos Persia.

Itu dia beberapa naga-naga yang berasal dari belahan budaya di dunia yang ada, kira-kira paling mengerikan yang mana menurut kalian gaes!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel