-->

Nikmatinya Menjadi Atlit Peraih Medali Emas Di Asian Games 2018

Hanyatauaja.com - Asian Games menjadi ajang yang sangat banyak dibicarakan dan dinantikan oleh semua masyarakat Se-Asia terlebih-lebih oleh Masyarakat Indonesia sendiri yang mana tahun ini menjadi tuan rumah pagelaran Asian Games. Indonesia dengan segala kekuatannya mencoba untuk memberikan hal yang baik mulai dari infrastruktur, tempat pertandingan sampai dengan tunjangan dan hadiah untuk para atlet yang berhasil mendapatkan medali pada setiap cabang olahraga.

Berbicara mengenai masalah tunjangan, itu artinya kita berbicara mengenai kesejahteraan. Jika pada awal-awal gelaran Asian Games kita sibuk membahas mengenai infrastruktur sampai dengan mekanisme jalannya Asian Games, mungkin saat ini sudah waktunya untuk berbicara mengenai hadiah.

Jika dilihat dari klasemen sementara Indonesia memang masih belum bisa menembus posisi 3 besar. Akan tetapi itu artinya tidak lantas kita tidak menghargai perjuangan para atlit karena mereka sudah memberikan yang terbaik. Meski sulit untuk mendapatkan posisi 3, kita perlu mengapresiasi perjuangan para atlit yang terus mengincar kemenangan, dan tentunya ini perlu juga mendapat apresiasi khususnya oleh penyelenggara dan pemerintah.

PERAIH MEDALI EMAS DAPAT RP. 1,5 MILIAR

Medali Emas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengucapkan, para atlte Indonesia yang mendapatkan medali emas akan dapat bonus sebesar Rp. 1,5 Miliar. "Bonus itu agar bisa lebih memotivasi semua atlet agar mendapat medali emas. Yang menentukan klasemen itu medali emas. Bonus itu adalah bonus tertinggi dari beberapa kompetisi sebelumnya yang pernah diberikan oleh negara."

Tentunya uang sebesar Rp. 1,5 Miliar yang dijanjikan itu jumlahnya tidaklah sedikit, dan dirasa itu sudah lebih dari cukup untuk keberlangsungan hidup atlit setelah kompetisi asalkan para atlit harus pintar-pintar mengolah dana itu. Seperti misalnya uang itu dipergunakan untuk mendirikan pendidikan olahraga yang sesuai dengan bidangnya untuk memunculkan kembali generasi penerusnya yang lebih berkompeten.

BERKESEMPATAN MENJADI PNS

PNS

Ketua Kontingen Indonesia Syafruddin, seperti yang dikatakan di website AsianGames, mengucapkan para peraih medali di Asian Games mempunyai kesempatan untuk menjadi PNS, Anggota Polri dan juga TNI.

Tidak hanya mendapat uang Rp. 1,5 Miliar, para petinggi rupanya juga memberi kesempatan untuk para atlit saat ini yang berhasil meraih medali untuk melamar menjadi PNS. Ini merupakan bentuk apresiasi tinggi kepada para atlit tentunya. Karena seperti yang kita ketahui sebelum-sebelumnya kebanyakan dari mereka setelah pensiun hidup di bawah kecukupan. Dan diharapkan untuk para atlet peraih medali emas usai menjadi PNS dalam bidang olahraga, harus tetap berdedikasi kepada bidang olahraganya agar terus memajukan Indonesia.

Dari banyaknya hadiah yang diberikan tentunya sudah tidak ada kata-kata lagi yang menyalahkan pemerintahan jika melihat para atlit kedepannya setelah pensiun hidup dalam garis kekurangan karena memang sudah begitu banyak bonus dan penawaran yang mereka bisa dapatkan selama mereka berkarier di masa mudanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel