-->

Miris Di Perut Ikan Purba Berusia 400 Tahun Ada Sampah

Hanyatauaja.com - Para aktivis lingkungan saat ini sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan tentang mengurangi plastik sampah. Kesedihan mereka bertambah lantaran baru saja ditemukan sampah plastik yang ada di seekor fosil hidup.

Sampah plastik itu bersarang pada ikan dengan jenis Coelacanth. Ikan jenis itu adalah ikan aneh yang nyaris tidak berubah selama 400 juta tahun lebih.

Ikan Coelacanth itu dijuluki ikan fosil hidup lantaran usianya lebih tua 160 tahun daripada dinosaurus.

Yang lebih menyedihkan adalah ikan itu kini tidak bisa aman dari yang namanya sampah plastik yang kerap dibuang di lautan.

Seperti yang dikutip dari iflscience, Blue Planet Society mengunggah sebuah gambar ikan Coelacanth yang ada pada perutnya itu ditemukan sampah plastik.

Blue Planet Society adalah kelompok pemerhati lingkungan yang bermarkas di Inggris.


Sudah sepatutnya tidak hanya mereka saja yang menjaga lingkungan akan tetapi kita juga harus mulai menjaga lingkungan, yang lebih malu lagi ikan fosil hidup itu yang pertama kali menemukan adalah nelayan dari Indonesia.

Gambar itu diambil di tahun 2016 lalu kemudian di share dan sudah tersebar luas hingga ke belahan dunia.

Besar kemungkinan sampah plastik itu bersarang di peurt ikan fosil hidup itu dan tentunya itu adalah perbuatan jahil seseorang membuang sampah sembarangan di laut.

Di Indonesia sendiri Ikan Coelacanth dikenal dengan nama Ikan Raja Laut.

Ikan Raja Laut ( Foto @iflscience )

Pada unggahan, Blue Planet Society mengucapkan jika Ikan Fosil hidup itu sudah berusia 400 juta tahun.

"Seiring dengan terus adanya polusi plastik, Blue Planet Socity menghimbau kepada para industri plastik agar mereka membuat plastik yang mudah untuk di daur ulang atau biodegradable," ucap John Hourston yang merupakan pendiri Blue Planet Society.

Melihat ikan purba yang tercemar sampah plastik tentunya menjadi hal yang melakukan terlebih lagi ikan itu ditemukan di wilayah Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel