-->

Kiat Bangun Pagi Cantik

Hanyatauaja.com - Selalu terlihat cantik tentunya sangat diinginkan oleh setiap wanita yang ada di dunia ini, entah itu saat mereka pergi ke kantor, Mall atau bahkan saat bangun tidur pagi hari.

Ketika bangun tidur di pagi hari, Anda mungkin mengalami mata atau wajah sembap atau rambut sulit diatur. Kabar baiknya ada cara-cara untuk mencegah hal tersebut, yang membuat Anda tampak cantik ketika bangun tidur.

Simak baik-baik berikut ini tipsnya agar ketika bangun tidur kamu masih akan tetap terlihat cantik dan juga segar.

Tips Agar Ketika Bangun Tidur Tetap Terlihat Cantik

MULAI LEBIH AWAL

Biasakan membersihkan wajah beberapa jam sebelum tidur. Jika tunggu sampai lelah, Anda berkemungkinan lebih besar tidak membersihkan wajah, membuat toksin dan kotoran menempel di wajah sepanjang malam. Akibat lainnya: Anda kehilangan waktu terbaik untuk merawat kulit. Di malam hari, lebih banyak darah yang mengalir ke permukaan kulit dan tak ada hal lain di wajah yang menghambat absorpsi.

TIDUR TELENTANG

Tidur tengkurap buruk untuk 'beauty sleep'. Berat kepala rata-rata 7 sampai 8 pon sehingga memberikan banyak tekanan pada wajah setiap malam. Pada kenyataannya, banyak ahli dermatologi yang mengatakan, mereka tahu wajah seseorang menghadap ke mana ketika tidur dari sejumlah kerut di wajah.

TINGGIKAN

Tidur dengan kepala ditinggikan dengan dua bantal atau tinggikan bagian kepala di ranjang dengan meletakkan papan setebal 2 sampai 4 inci. Gravitasi membantu aliran getah bening dan darah sehingga cairan tidak terakumulasi.

HEMAT UANG UNTUK PERAWATAN MATA

Di malam hari Anda tak perlu khawatir perawatan mata melunturkan makeup. Jadi, oleskan formula terkaya. Salah satu krim yang disarankan sebagian ahli dermatologi adalah Aquaphor, krim pelembap murah yang bisa melembapkan kulit sekitar mata yang halus secara baik sambil merawat bulu mata.

HINDARI WAJAH KARBOHIDRAT

Untuk menghindari wajah sembap ketika bangun pagi, makan malam dengan menu protein tinggi, rendah gula. Coba salmon dan asparagus, diuretik alamiah. Hindari nasi, pasta dan kentang. Menurut ahli dermatologi Nicholas Perricone, diet tinggi karbohidrat glikemiks membuat wajah tampak sembap.

BUNGKUS RAMBUT

Untuk meminimalisir rambut kusut di pagi hari, tidur dengan sarung bantal satin atau bungkus rambut dengan scarf sutra. Sutra jauh lebih halus dibanding katun sehingga kurang friksi.

RAMBUT DIKONDE TINGGI

Buat konde di puncak kepala ketika tidur. Di pagi hari, rambut akan lebih megar dan berombak indah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel