Iklan

Cara Menghadapi Stres Saat Menjadi Ibu Baru

Hanyatauaja.com - Jangan khawatir, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menanggulangi stres yang muncul ketika kalian awal-awal menjadi ibu baru.

Kala bayi lahir, kamu sebagai seorang ibu memiliki tanggung jawab yang besar. Kamu harus memberikan perhatian penuh, perawatan dan itu tentunya memakan banyak energi dan waktu.

Tentu kamu harus bekerja super keras untuk hal itu, terlebih lagi jika kamu merupakan orang tua baru. Biasanya, kamu akan berurusan dengan yang namanya stres.

Dan untuk mengatasi hal itu, berikut ini kiat-kiat untuk membantu kamu agar bisa menghindari atau menghadapi stres kala kamu menjadi ibu baru.

TIPS 1

Cobalah pada tahun pertama, usahakan untuk tidak terlalu banyak rencana dan jangan banyak menghabiskan waktu dan energi, seperti bepergian atau mengganti pekerjaan. Hal itu hanya akan menambah stres.

TIPS 2

Buatlah rencana kasar mengenai jadwal pekerjaanmu dan juga kegiatanmu usai sang buah hati nanti lahir. Ini tentu akan membuat waktu kamu menjadi lebih hemat dan juga menghilangkan rasa bingung dan stres.

TIPS 3

Ilustrasi

Buatlah catatan mengenai waktu tidur siang dan makan anakku. Hal ini akan membantu kamu menjadi lebih teratur dan juga sedikit mengurangi keruwetan kala melakukan perawatan bayi.

TIPS 4

Kamu bisa mempertimbangkan seseorang untuk membantu kamu di rumah, seperti misalnya untuk urusan mencuci dan memasak. Hal itu bisa membuat waktumu lebih hemat dan energi yang terbuang tidak begitu banyak, kamu lebih bisa menghabiskan banyak waktu bersama sang bayi, hal ini penting ditahun pertama.

TIPS 5

Selalu luangkan waktu untuk diri sendiri, meski sibuk dalam merawat bayi yang baru lahir, akan tetapi kamu juga harus meluangkan waktu untuk istirahat atau setidaknya untuk dirimu sendiri, minta bantuan saudara dan keluarga untuk sebentar menggantikan posisimu.

Itu dia beberapa tips atau cara yang bisa dilakukan menghadapi atau mengurangi stres disaat kalian menjadi Ibu Baru. semoga bisa bermanfaat ya gaes.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel