-->

Ayo Peduli Kesehatan, Ini Yang Menyebabkan Serangan Jantung!

Hanyatauaja.com - Studi dari Nortwestern University mengucapkan jika wanita memiliki kemungkinan stroke yang lebih besar daripada pria. Akan tetapi Pria mempunyai kemungkinan lebih besar mengenai serangan jantung. Untuk wanita dengan usia 45 tahun tanpa riwayat sakit parah sebelumnya memiliki kemungkinan 4.1% terjadi serangan ini.

Berbagai penyebab dari serangan jantung dan stroke tentunya berbeda-beda tidak semuanya sama, mulai dari cuaca yang dingin, sampai dengan polusi udara. Untuk lebih lengkapnya, mari simak berikut dibawah ini beberapa hal yang bisa menjadi penyebab serangan jantung dan stroke.

STRES BERLEBIHAN

Ilustrasi

Dari hasil penelitian rupanya masalah pada jantung bisa timbul karena adanya tingkat Stres yang sangat tinggi pada seseorang. Stres bisa menjadi pemicu serangan jantung, dan kadang hal ini tidak masalah dengan umur dan bisa terjadi pada anak muda dan orang tua. Stres juga memicu hal buruk pada tubuh.

POLUSI UDARA

Ilustrasi

Sebanyak 16.000 pasien di teliti di Intermountain Medical Center di Salt Lake City dari hasil penelitian itu menghubungkan bahwa kondisi udara sangat berpengaruh pada Jantung. Kualitas udara sebuah kota yang buruk bisa berakibat terjadinya serangan jantung atau penyakit jantung lainnya. Yuk mari jaga lingkungan biar tidak tercemar dan kita biar selalu sehat selalu.

PERCERAIAN

Ilustrasi

Perceraian juga merupakan salah satu penyebab serangan jantung. Orangtua yang bercerai memiliki 18% risiko serangan jantung lebih tinggi. Peneliti mengucapkan jika pria punya resiko serangan jantung itu dibandingkan dengan wanita yang punya masalah tersebut. Jadi para peneliti menyarankan untuk menyelesaikan masalah keluarga dengan baik-baik dan kekeluargaan untuk mengurangi terjadinya serangan jantung.

AMARAH

Ilustrasi

University Sydney menjelaskan jika risiko serangan jantung seseorang 8 kali lipat lebih besar dalam 2 jam ketika marah. Dr. Thomas Buckley memberikan contoh pertengkaran kepada keluarga meningkatkan 29%, dengan orang lain 42% dan tekanan dalam pekerjaan 14% dan saat berkendara (14%). Marah bisa meningkatkan detak jantung seseorang, tekanan pada arteri dan koagulasi darah. Hal itu bisa berakibat serangan jantung. Biasanya dokter memberikan saran untuk minum obat penenang sesuai dengan dosis untuk mengurangi beban pada jantung.

MEROKOK

Ilustrasi

Sudah kita ketahui bahwa kandungan rokok memang sangat berbahaya untuk Jantung, tidak hanya jantung saja, merokok bahkan juga bisa menyebabkan penyakit-penyakit mematikan lainnya seperti kerusakan pada hati, impotensi dan gangguan-gangguan kesehatan lainnya.

MINUM ALKOHOL

Ilustrasi

Minum Alkohol juga sangat berbahaya, berdasarkan pada penelitian minum alkohol bisa meningkatkan lebih tinggi serangan jantung. Maka dari itu jangan konsumsi minum-minuman beralkohol gaes, lebih baik konsumsi air putih yang jelas-jelas menyehatkan.

INSOMNIA

Ilustrasi

Seorang yang mengidap Insomnia akan memiliki risiko serangan jantung 45% lebih besar daripada kamu yang bisa tidur dengan baik. Dokter Lars Eric Laugsand mengucapkan bahwa gangguan tidur merupakan masalah yang biasa dan sebenarnya bisa diobati. Dokter Lars Eric menyarankan untuk para penderita Insomnia segera berkonsultasi dengan dokter. Disarankan untuk konsumsi teh chamomile atau minuman herbal lainnya. dan justru jangan minum obat tidur jika Insomnia kecuali dengan resep dokter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel