-->

Kiat Mendapatkan Tidur Yang Cantik Dan Sehat



Hanyatauaja.com - Tentunya semua orang ingin mendapatkan tidur yang berkualitas dan sehat, karena dengan istirahat yang berkualitas maka akan semakin membuat manusia itu akan mendapatkan kesehatan yang luar biasa.

Mendapatkan kecukupan tidur bukan hanya membuat Anda menjadi lebih segar, lebih berenergi dan lebih bersemangat, akan tetapi juga meningkatkan kesehatan, menurunkan risiko obesitas, diabetes, depresi, serangan janyung, tekanan darah tinggi dan lain-lain.

Berikut, langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tidur yang cantik dan sehat.


ATASI INSOMNIA

Sebuah studi baru Harvard Medical School mengungkapkan cognitive behavioral therapy (CBT) lebih efektif dalam mengobati insomnia dibanding obat resep dokter. Pada kenyataannya, dalam sebuah studi Brigham and Women's Hospital, Boston, terapi ini efektif untuk 81% penderita Insomnia.

Bagaimana kognitif dari CBT mengenali dan mengubah cara berpikir negatif yang mengganggu tidur?. Sebagai contoh, Saya perlu waktu lama sekali untuk tertidur. Bagian behavioral terdiri dari menerapkan kebiasaan-kebiasaan baru yang melatih tubuh untuk menjadi mengantuk begitu menyentuh kasur. Misal: tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. CBT ini bisa dipelajari dari internet.


MUSIK TENANG MEMBUAT TIDUR LEBIH PULAS


Sebuah studi terkini mengungkapkan, orang-orang yang sulit tidur yang mendengarkan musik tenang selama 45 menit sebelum tidur, kualitas tidur meningkat 35% lebih. Partisipan tidur 25% lebih baik dalam minggu pertama.

Musik yang disarankan para ahli dalam CD The Most Soothing Lullabies in the Universe.

Taklukkan Perampas Tidur: Yang dimaksud adalah suara dan kamar yang terlalu panas, ungkap National Sleep Foundation, cara mengatasi: gunakan ear plug dan atur thermostat ke74 derajat Fahrenheit (23 derajah Celcius) atau lebih rendah.


UNDANG MIMPI INDAH


Aromatherapy membantu kebanyakan orang menikmati tidur yang lebih baik karena alasan sederhana: memicu impian indah. Dalam sebuah studi di University Hospital Mannheim, Jerman, orang-orang yang tidur dalam ruangan yang diberi aroma rose melaporkan mimpi yang lebih bahagia.

Efek ini tampak jelas pada semua orang yang diuji. Menurut Chrystle Fiedler dalam The Complete Idiot's Guide to Natural Remedies, semakin baik mimpi Anda, tidur semakin pulas dan restoratif. Cara menggunakan, cukup letakkan semangkuk potpouri rose di meja samping ranjang.


HENTIKAN NGOROK DENGAN PISANG  


Makan Pisang Bisa Hentikan Kebiasaan Ngorok ( Foto @Source )

Penyebab utama sekitar 30 juta orang Amerika ngorok adalah otot di belakang mulut yang kendur dan bergetar keras selama tidur. Kabar baiknya, makan sebuah pisang sebelum tidur dapat mengatasi masalah.

Tampaknya phospholipids di dalam pisang membantu mencegah saluran napas kendur selama tidur dan khasiat ini berlangsung 6 jam. Menurut para periset University of New England di New South Wales, Australia, melumas jaringan bermasalah dengan pisang memberikan solusi murah dan lezat untuk pasien yang ngorok.

Main harmonika juga membantu. Dengan bermain harmonika selama 25 menit sehari mengencangkan jaringan kerongkongan lax dan mengurangi ngorok, begitu menurut sebuah studi dalam British Medical Journal.


USAHAKAN TIDUR 7 JAM SEMALAM


Dengan mengusahakan tidur 7 jam semalam, Anda berkemungkinan 3 kali lebih kecil terserang pilek. Hal ini berkat respons imun yang lebih kuat, kata para periset Carnegie Mellon University.

Kemudian, berkemungkinan 73% lebih mudah langsing. Karena tidur menstabilkan pengeluaran hormon yang mempengaruhi nafsu makan dan berat badan.

Selain itu, bisa membuat Anda lebih cerdas. Sebuah studi Jerman menemukan, orang-orang yang mendapatkan tidur pulas semalam penuh berkemungkinan 3 kali lebih besar mendapatkan hasil yang lebih baik dalam tes yang mengukur ingatan, kreativitas, dan keterampilan menyelesaikan masalah.

Itu dia sobs & sist hanyatauaja.com bagaimana kiat-kiatnya untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan sehat tentunya, jangan lupa dibantu dishare di WA, Facebook, Twitter kalian masing-masing ya Gaes agar lebih bermanfaat tentunya. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel