Breaking

Saturday, 4 August 2018

Tentang Lomba Tujuh Belas Agustusan

Tentang Lomba Tujuh Belas Agustusan Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Hampir tiap menjelang perayaan Agustusan saya selalu memposting soal lomba,bukan karena tidak setuju,tapi tahukah makna dari setiap lomba yang digelar?tidak adakah lomba lain yang lebih mendidik dan meningkatkan rasa nasionalisme?

saya ambil contoh 5 jenis lomba yang sebenarnya mencerminkan kehidupan bangsa kita secara politik,hukum,ekonomi maupun demokrasi.

PANJAT PINANG : Cermin perpolitikan di negara kita,untuk mencapai puncak,mereka rela menginjak-injak teman di bawahnya,tapi setelah ada di puncak kekuasaan mereka lupa pada kawan,sahabat bahkan keluarga yang pernah "diinjaknya".


Makan Kerupuk

MAKAN KERUPUK : Meski Indonesia mengklaim sebagai negara kaya,berpa sebenarnya angka kemiskinan? sehingga sekedar MAKAN KERUPUK-pun harus berebut.

TARIK TAMBANG : siapa yang kuat dialah yang menang menjadi jargon dalam hukum di negara kita,laksana pisau,hukum tajam ke bawah dan tumpul ke atas.

BALAP KARUNG : sudahkah kita mendapatkan kebebasan yang hakiki?meski bukan bebas tanpa batas.

AMBIL UANG DI JELAGA : contoh buruk banyak dilakukan oleh para pejabat kita,hanya demi kekayaan,mereka rela tercoreng mukanya,bahkan tanpa rasa malu melambai tangan kepada kamera saat akan masuk penjara.

AJARI ANAK KITA dan BERI TAULADAN ANAK KITA DENGAN KEGIATAN YANG MENDIDIK SEKALIGUS MEMUPUK RASA CINTA TANAH AIR.......M E R D E K A....!!!!!!!!!

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact