Breaking

Sunday, 12 August 2018

Strategi Meredakan Sakit

Strategi Meredakan Sakit Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Sebuah studi University College London menunjukkan, melipat tangan bisa membingungkan persepsi sinyal sakit otak dan mengurangi intensitas sakit.

Menurut para periset, temuan ini bisa menghasilkan terapi baru untuk mengobati kondisi sakit dengan memanipulasi persepsi otak tentang tubuh.

Ketika merasa sakit, jangan hanya mengusapnya agar jadi lebih baik, tapi juga lipat tangan.

Dalam studi, para periset memberikan rasa sakit dengan menggunakan laser pada tangan 8 relawan dewasa pada posisi yang beda.

Pada kali pertama, para partisipan meletakkan tangan di samping badan dan kali kedua, mereka melipat tangan di tengah badan mereka.

Menekuk Tangan

Mereka lalu menilai rasa sakitnya. Para periset juga mengukur respons elektrik otak dengan menggunakan electroencephalography (EEG). Hasilnya menunjukkan, persepsi sakit dan aktivitas EEG berkurang ketika lengan dilipat.

Menurut para periset, penurunan rasa sakit kemungkinan besar disebabkan otak bingung dengan informasi bertentangan yang dikirim peta internal dan eksternal otak.

Ini berarti area otak yang mengandung map tubuh kanan dan map ruang eksternal kanan biasanya diaktifkan bersama, menghasilkan processing stimuli sensory yang sangat efektif.

Ketika melipat tangan, map tersebut tidak diaktifkan lagi, menyebabkan pem-prosesan stimuli sensori yang kurang efektif, termasuk rasa sakit, dianggap lebih lemah. Hasil studi diterbitkan dalam Pain.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact