Breaking

Wednesday, 1 August 2018

Ini yang Terjadi pada Anak bila Ibu Menyusui Minum Alkohol

Ini yang Terjadi pada Anak bila Ibu Menyusui Minum Alkohol Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Minum Alkohol ketika masih atau sedang menyusui bisa berbahaya atau membahayakan anak.

Para ibu wajib tau apa risiko yang bakal mereka hadapi jika saja ketika mereka masih menyusui akan tetapi mereka mengkonsumsi atau meminum alkohol.

Sebagai seorang ibu tentunya kalian sangat paham bahwa merokok dan juga minum alkohol selama kehamilan dan juga menyusui itu tidak hanya berbahaya untuk diri sendiri melainkan juga untuk sang buah hati.

Sebuah studi baru yang diterbitkan oleh Jurnal Pediatrics yang didapat dari American Academy of Pediatrics menemukan bahwa Ibu menyusui minum alkohol dan merokok bisa menurunkan kemampuan kognitif anak.

"Bayi yang terpapar alkohol melalui ASI bisa berakibat pada penurunan kemampuan kognitif bayi dan berat atau besarnya tergantung pada seberapa banyak alkohol itu diminum. Penurunan ini bisa dilihati pada usia 6 sampai 7 tahun," tulis peneliti tersebut seperti dilansir dari The Health Site.

Yang lebih mengerikan jika sang ibu mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang tinggi bisa berakibat buruk kepada anak yaitu mereka menjadi sulit berpikir dan sulit bersosialisasi.

Berbagai penelitian juga menginformasikan bahwa asupan alkohol dalam jumlah banyak selama kehamilan akan membuat pertumbuhan anak menjadi buruk dan otak pun sulit berkembang seperti seharusnya.

Maka dari itu Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit selalu memberi peringatan supaya wanita harus bisa menjauhi alkohol selama mengandung dan menyusui.

Akan tetapi untuk para wanita yang tidak bisa meninggalkan kebiasaan ini, sebaiknya mengkonsumsi alkohol 2 jam sebelum memberikan susu kepada bayi. Ingat bahwa kandungan alkohol yang ada di dalam ASI bisa bertahan kurang lebih selama 30 menit bahkan bisa hingga sampai 2-3 jam unsi diminum.

Yang perlu ditegaskan, minum alkohol juga bisa membuat produksi ASI menjadi rendah. Jadi ibu menyusui wajib untuk berpikir berkali-kali sebelum menenggak segelas alkohol.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact