Breaking

Saturday, 11 August 2018

Cara Tak Terduga Mencegah KANKER

Cara Tak Terduga Mencegah KANKER Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Riset mengungkapkan, banyak kanker yang bisa dicegah secara mudah bagi banyak orang. Pertahanan tubuh alamiah bisa melumpuhkan sel-sel kanker paling ganas sebelum menyebar.

Yang lebih baik lagi adalah, kita bisa meningkatkan pertahanan alamiah ini dengan menghentikan penyebab utama sel-sel ganas ini, jelas David Servan Schreiber, MD. Ph. D., dalam bukunya Anticancer: A NEw Way of Life. Caranya sebagai berikut.

MENGENDALIKAN INFLAMASI

Caranya dengan melakukan aktivitas fisik. Riset menunjukkan, orang-orang yang aktif secara fisik berisiko lebih rendah 30% mengembangkan kanker.

Salah satu alasan: olahraga menghentikan produksi cytokines tubuh, sejenis zat kimia inflammatory yang memberi bahan bakar pada pertumbuhan sel-sel kanker dan menguatkan kemampuan sistem imun untuk menghancurkannya.

Untuk aktivitas fisik, menurut Dr Servan Schreiber, tidak harus dengan ke gym. Menurut Profesor kedokteran University of Pittsburgh School of Medicine yang berhasil bertahan hidup sesudah sakit kanker, mengerjakan tugas-tugas rumah tangga seperti memvacuum dengan kecepatan tinggi, merapikan ranjang, dan mengerjakan tugas-tugas fisik lainnya terbukti bisa mendapatkan khasiat ini.

Tips : Tidur tepat waktu. sebuah studi national Cancer Institute menunjukkan, kurang tidur membatalkan beberapa khasiat olahraga antikanker.

REDAKAN STRES

Rileks

Stres terus menerus meningkatkan inflamasi sampai sebanyak 55%, kata para periset. Juga mengurangi produksi sel-sel pembunuh alamiah, sel-sel khusus imun yang mencari dan menghancurkan tumor, jelas ahli biokimia Shawn M. Talbott, PhD., dalam buku The Metabolic Method. Kabar baiknya, cara mengatasinya mudah: hirup aroma minyak esensial lemon yang kaya linalool, sejenis senyawa tumbuhan yang menenangkan stres secara sangat efektif sampai bisa menurunkan inflamasi dan meningkatkan produksi sel-sel pembunuh alamiah dalam satu minggu.

STRATEGI YANG TERBUKTI DALAM STUDI:

Gosokkan beberapa tetes minyak pada telapak tangan sampai terasa hangat, lalu hirup perlahan dan dalam 4 kali. Lakukan 4 kali sehari.

HINDARI KARSINOGEN TOP

Keripik kentang - potato chips - terbukti sumber acrylamide, sejenis karsinogen yang terbentuk ketika makanan zat tepung dipanaskan dengan temperatur tinggi. Pada kenyataannya, 1 saji 1 ons keripik kentang dapat mengandung acrylamide 39 kali lebih banyak dibanding yang dinyatakan aman oleh WHO. Sulit pisah dengan camilan ini? Minum segelas jus jeruk sesudahnya untuk meningkatkan kemampuan liver memecah karsinogen sampai sebanyak 35%, ungkap sebuah riset.

ATASI KANKER PEREMPUAN DENGAN BROKOLI

Brokoli

Brokoli kaya indole-3-carbinol dan sulforaphane, dua pencegah ampuh kanker yang bekerja dengan menurunkan kadar darah estrogen perusak jaringan. Khasiat lainnya: mencegah sel-sel normal mutasi menjadi bersifat kanker. Makan 1 cup brokoli setiap hari dapat menurunkan kanker payudara sampai sebanyak 32%, ditambah mencegah kanker ovarium, kanker serviks, kanker perut, dan kanker kolon. Bosan dengan brokoli? Semua sayuran cruciferous, antara lain bok choy, kembang kol, selada air, Brussels sprout, memberikan khasiat perlindungan ini.

MINUM AIR PUTIH

Minum Air Putih

Studi-studi Inggris menunjukkan, minum 5 gelas air setiap hari menurunkan risiko kanker kolon dan kanker payudara sampai sebanyak 45%, sambil juga mencegah kanker ginjal dan kanker kandung kemih. Para ahli menduga, air bukan hanya mengeluarkan toksin dari kolon, kandung kemih, dan ginjal, tapi juga mengencerkan hormon kuat dan toksin penyebab kanker di dalam sel-sel tubuh sehingga berkemungkinan lebih kecil mengiritasi payudara dan organ-organ lain, jelas Susan M. Kleiner, PhD., dalam buku Power Eating.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact