Breaking

Friday, 10 August 2018

Benarkah Mitos Makan Pedas Bisa Usir Kesedihan? Simak Selengkapnya

Benarkah Mitos Makan Pedas Bisa Usir Kesedihan? Simak Selengkapnya Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Rasa sedih menjadi sebuah hal yang wajar di alami olehs etiap orang di berbagai kalangan. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga kadang kerap merasa kesedihan bahkan sampai membuat mereka menangis.

Umumnya rasa sedih itu timbul lantaran bahan kimia pada otak yang bernama opioid meningkat. Hal itu jugalah yang menjadi penyebab imun pada tubuh menurun.

Selain menangis, ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kesedihan. Jika merasa sedih, cobalah untuk makan pedas.

Cara ini adalah salah satu tips yang mudah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kesedihan dengan mudah.

BAGAIMANA BISA MAKANAN PEDAS MENGHILANGKAN KESEDIHAN!!!

Makanan Pedas

Lantas bagaimana bisa makanan pedas bisa menghilangkan kesedihan? Seperti yang dilansir dari Lifehack.org, makanan pedas dapat membantu tubuh dalam memproduksi endofrin yang mana kemudian akan menjadikan tubuh menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

Saat kalian makan makanan pedas, kandungan kapsaisin yang ada pada cabai akan melekat di reseptor nyeri di selapur lendir mulut dan hidung. Kemudian setelah itu akan ada sinyal yang dikirim ke otak yang memperlihatkan jika kita sedang kesakitan. Sesaat setelahnya, tubuh dengan sendirinya akan memproduksi endofrin yang bisa membuat kita menjadi lebih baik.

Meski begitu akan tetapi kamu juga tetap wajib memperhatikan porsi makanan pedas yang kamu makan. Sebaiknya tetap jangan berlebihan, alih-alih bisa menghilangkan kesedihan nanti jika kebanyakan makan pedas justru kamu menjadi sakit perut.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact