Breaking

Friday, 10 August 2018

5 Pemain Yang Karirnya Meredup Setelah Gabung Liverpool

5 Pemain Yang Karirnya Meredup Setelah Gabung Liverpool Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Banyak para pemain yang datang ke Liverpool untuk mendapatkan kesuksesan mereka. Di samping piala dan juga penghargaan, euforia tampil dengan tim elit dan juga pelatih hebat seperti Jurgen Klopp tentu menjadi prestasi tersendiri bagi para pemain.

Meski banyak para pemain yang menjadikan Anfield Stadion sebagai rumah mereka, tidak sedikit juga yang lantas menjalani masa-masa sulit di sana. Periode sulit itu bahkan membuat para pemain pun harus meninggalkan Liverpool dengan cepat.

Ada begitu banyak faktor yang menjadikan para pemain itu tidak sukses kala di Liverpool. Cedera dan juga Adaptasi adalah sebuah hal yang kerap dialami ketika bermain di klub besar seperti Liverpool yang justru kemudian menjadikan karier sang pemain meredup.

Berikut ini lima pemain yang kariernya akhirnya meredup usai bergabung dengan Liverpool seperti dilansir dari Sportskeeda.

DANNY INGS

Danny Ings

Produk akademi Bournemouth, Danny Ings harus merasakan kesulitan mendapatkan posisi usai dibeli oleh Liverpool dari Burnley pada 2011. Dia meledak pada musim 2013-2014 dengan mencetak 26 gol kala membawa Burnley finish sebagai Runner Up di Championship untuk mendapat tempat di Premier League.

Setelah bermain di Premier League bersama Burnley, Danny Ings tampil memukau dengan mencetak 11 gol meski Burnley saat ini harus terdegradasi. Liverpool pun lantas merekrut Danny Ings dengan harga 6,5 Juta Poundsterling.

Danny Ings membuat 9 laga di bawah pelatih Brendan Rodgers dan mencetak tiga gol kala itu. Sayangnya, Ings mengalami cedera ligamen di bawah kepelatihan Jurgen Klopp dan harus mengakhiri musimnya dengan cedera.

Bisa pulih dengan cepat, akan tetapi di awal musim Danny Ings lagi-lagi mengalami cedera, kali ini cedera lutut. Dan saat itulah Roberto Firmino berhasil membuktikan diri sebagai striker utama Jurgen Klopp dengan penampilan mengagumkannya.

Kemampuan Danny Ings sebenarnya sudah tidak diragukan lagi akan tetapi badai cedera yang terus menghantuinya itu lah yang kemudian membuat kariernya menjadi meredup.

NURI SAHIN

Nuri Sahin

Dibawah kepelatihan Jurgen Klopp ketika bermain di Borussia Dortmund, Nuri Sahin tampil memukau di Bundesliga musim 2010-2011.

Nuri Sahin meninggalkan Jerman dan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2011. Musim pertamanya di Spanyol tidak cukup berkesan, lantaran sang gelandang berpaspor Turki itu hanya bermain 4 laga lantaran cedera. Kemudian ia pindah ke Liverpool di bawah kepelatihan Brendan Rodgers kala itu.

Brendan Rodgers kerap memainkan Nuri Sahin di luar posisinya sehingga tidak bisa memberikan dampak yang cukup banyak. Ia hanya bermain 12 laga di Premier League dan kemudian di pulangkan ke Dortmund.

Nuri Sahin gagal mendapat tempat di tangan pelatih berpaspor Jerman Jurgen Klopp.

JOE COLE

Joe Cole

Joe Cole bisa dibilang berhasil menjalani masa-masa terbaiknya ketika berkostum Chelsea dengan memenangkan 3 gelar liga.

Di tahun 2010, Joe Cole pindah ke Liverpool lantaran kalah bersaing dengan Nicolas Anelka, Florent Malaouda atau bahkan dengan Salomon Kalou. Ia pun mengalami periode sulit di Liverpool lantaran mengalami cedera yang terus mengganggu dirinya.

Joe Cole sempat dipinjamkan ke Lille dan berhasil tampil memukau disana, akan tetapi setelah kembali ke Inggris ia kembali di hantui cedera. Joe Cole akhirnya mengakhiri masa baktinya di Liverpool pada 2013 dengan pindah ke klub kecilnya West Ham United.

Namun usai meninggalkan Liverpool, Karier Joe Cole semakin meredup. Joe Cole sebenarnya merupakan pemain berbakat di generasinya, akan tetapi badai cedera kerap mengganggu dirinya dalam berkembang.

ANDY CARROLL

Andy Carroll

Liverpool mendatangkan Luiz Suarez dan Andy Carroll dengan biaya yang tidak sedikit pada bulan Desember 2011 lalu untuk menggantikan Fernando Torres yang bergabung dengan Chelsea. Liverpool berharap begitu banyak kepada Andy Carroll kala itu mengingat ia memecahkan rekor transfer klub saat itu.

Andy Carroll tampil mengesankan bersama Newcastle United dengan torehan golnya yang bisa membawa tim meraih promosi. Di tahun pertamanya di Premier League, Andy Carroll mencetak 11 gol pada 19 penampilannya hingga pada bursatransfer Januari. Liverpool pun lantas mendatangkannya untuk menjadi pengganti Torres.

Akan tetapi saat bermain untuk Liverpool, ia hanya mencetak dua gol. Pada musim berikutnya, dia bermain reguler akan tetapi hasilnya hanya empat gol. Kemudian posisinya tergantikan oleh Suarez yang terus memperlihatkan permainan terbaiknya.

Lantas Andy Carroll dipinjamkan ke West Ham United, akan tetapi cedera yang dialaminya pada 2013 membuat dirinya tidak bisa tampil konsisten dan membuat ia kesulitan mendapat tempat di skuad The Hammers.

JOSE ENRIQUE

Jose Enrique

Jose Enrique pindah ke Liverpool pada 2007 kala Sam Allardyce mendatangkannya ke Newcastle. Dia tampil hebat di St James' Park sehingga mencuri banyak perhatian tim besar.

Kemudian pada 2011 Liverpool dibawah kepemimpinan Kenny Dalglish mendatangkannya. Dua musim pertamanya cukup memuaskan akan tetapi kedatangan Brendan Rodgers mengubah nasibnya.

Pelatih Brendan Rodgers tidak begitu menyukai Jose Enrique sehingga kariernya pun meredup. Enrique kemudian pensiun pada 2017 lantaran mengalami cedera yang tidak kunjung pulih.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact