Breaking

Thursday, 19 July 2018

Unsur-Unsur Cinta Sejati, Perlu Kalian Pahami!

Unsur-Unsur Cinta Sejati, Perlu Kalian Pahami! Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Sampai sekarang tentu kalian masih terus bertanya-tanya apa sih sebenarnya cinta itu, dan mengapa seorang bisa jatuh cinta, ternyata cinta ada unsurnya, cinta yang sejati hanya bisa kalian dapatkan jika ada 4 hal berikut ini.

Maka dari itu artikel ini bisa jadi sangatlah penting untuk kalian baca sampai selesai pasalnya kalian bakal menjadi mengerti apa itu cinta sejati yang sesungguhnya.

Cinta adalah salah satu perasaan yang paling membingungkan. Yang dianggap cinta oleh sebagian orang mungkin hanya possessiveness - mengatur dan menguasao orang lain, atau hanya sekedar senang atau emosi-emosi lainnya.

Menurut Buddhisme, ada 4 unsur cinta sejati. Thich Nhat hanh membahasnya dalam bukunya True Love. terdiri dari :

MENCINTAI KEBIAIKAN

Foto @Source

Mencintai kebaikan bukan hanya ingin membuat seseorang bahagia, memberikan kegembiraan kepada orang yang dicintai, kemampuan untuk membawa kegembiraan dan kebahagiaan kepada orang yang Anda cintai karena kendati pun niat Anda adalah mencintai orang tersebut, cinta Anda mungkin membuatnya menderita.

Untuk bisa memberikan kebahagiaan dan kegembiraan, Anda harus latihan melihat ke dalam orang yang Anda cintai. Jika Anda tidak mengenal orang tersebut, Anda tak bisa mencintainya secara tepat.

BELAS KASIH

Foto @Source

Yang dimaksud di sini bukan hanya meredakan sakit yang dialami orang lain, tapi kemampuan untuk melakukannya. Anda harus latihan melihat ke dalam orang lain untuk mendapatkan pengertian yang baik dari penderitaan orang tersebut, agar bisa membantunya untuk berubah.

KEGEMBIRAAN

Foto @Source

Jika tak ada kegembiraan di dalam cinta, maka itu bukan cinta sejati. Jika Anda menderita terus, jika Anda menangis terus, dan jika Anda membuat orang yang Anda cintai menangis, ini benar-benar bukan cinta, bahkan mungkin kebalikannya. Jika tak ada kegembiraan di dalam cinta Anda, Anda dapat memastikan, ini bukan cinta sejati.

KEBEBASAN

Foto @Source

Dalam cinta sejati, Anda mendapatkan kebebasan. Ketika mencintai seseorang, kita membawa kebebasan kepada orang yang kita cintai. Jika yang terjadi kebalikannya, itu bukan cinta sejati. Anda harus mencintai secara sedemikian rupa sehingga orang yang Anda cintai merasa bebas, bukan hanya di luar tapi juga di dalam.

Apakah Anda punya cukup ruang di dalam hati dan di sekitar Anda? Pertanyaan cerdik ini penting untuk menguji apakah cinta Anda rill.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact