Breaking

Monday, 30 July 2018

Unik Sepatu Ini Terbuat Dari Permen Karet

Unik Sepatu Ini Terbuat Dari Permen Karet Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Sisa permen karet yang menempel di sepatu atau sandal tentunya akan membuat yang mengalaminya kesal. Akan tetapi bagaimana jadinya jika sisa permen karet itu dijadikan bahan untuk pembuatan sepatu?

Baru-baru perusahaan ternama yang bernama Gumdrop dan Desainer Explicit Wear yang berlokasi di Amsterdam mengeluarkan sepatu dengan bahan sisa permen karet.

Sekilas, Sepatu yang diberi nama Gumshoe itu tidak begitu berbeda dengan sepatu-sepatu model Sneakers lainnya. Akan tetapi jangan salah, bagian sol Gumshoe itu begitu istimewa.

Sol sepatu ini terbuat dari senyawa yang bisa didaur ulang (dikenal dengan Gum-Tec) yang diproduksi oleh Gumdrop. Senyawa itu terdiri dari 20% permen karet.

Foto @www.gumshoe.amsterdam

Gumshoe ini bermula dari kemirisan Anna kala melihat begitu banyak orang membuang permen karet sembarangan di jalanan. Dari penelitian yang didapat ada sekitar 1,5 Juta Kilogram permen karet yang menempel di jalan raya setiap tahunnya. Yang lebih parahnya lagi, Dibutuhkan jutaan dollar untuk membersihkan permen karet tersebut. Fakta inilah yang lantas membuat Anna punya pemikiran unik untuk membuat sepatu tersebut.

"Kami menemukan jika permen karet itu terbuat dari Karet Sintesis. Dengan memanfaatkan fakta itu, kami pun mulai menciptakan jenis karet baru," ucap Anna Bullus, Desainer yang juga merupakan direktur perusahaan Gumdrop.

Anna beserta timnya pun lantas mengumpulkan limbah karet itu untuk proyek Gumshoe. Dibutuhkan kurang lebih sebanyak 2,2 pon atau setara dengan 1 kg permen karet untuk setiap pembuatan 4 pasang sepatu.

Foto @www.gumshoe.amsterdam

Selanjutnya, Limbah permen karet itu dolah dengan senyawa Gum-Tec, dan kemudian dibentuk dalam butiran biji baru, kemudian dijadikan sol sepatu. Pihaknya menyebut senyawa itu memiliki kekuatan, kelenturan dan juga bau yang khas permen karet.

Proyek Gumshoe ini juga bisa dibilang merupakan proyek sepatu kets pertama di dunia yang terbuat dari permen karet. Ada dua pilihan warna yang dibuat yaitu Bubblegum Pink dan juga HItam dengan kombinasi warna merah di bagian outsole.

Nah, untuk kamu yang mau memiliki sepatu ini kamu bisa mendapatkannya dengan harga US$ 232 atau setara Rp 3,2 juta.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact