Breaking

Thursday, 26 July 2018

Ramuan Dan Makanan Awet Muda

Ramuan Dan Makanan Awet Muda Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Tentunya setiap orang ingin awet muda baik itu pria atau wanita, Awet muda sudah seperti menjadi sebuah dambaan banyak orang di dunia ini.

Sejak zaman Cina dan Mesir kuno, perempuan kalangan atas menggunakan ekstrak tanaman, kosmetika, bahkan mandi susu kedelai untuk membuat kulit lebih kenyal dan menarik. Sekarang, selain dengan kosmetika, banyak juga yang menjalani tindakan pembedahan supaya kulit tampak lebih muda.

Sebenarnya ada ramuan dan juga sumber makanan yang bisa membantu untuk membuat kalian lebih awet muda tanpa melakukan pembedahan atau operasi. Berikut ini beberapa makanannya:

=) PEGAGAN (CENTELLA ASIATICA)

Pegagan kerap digunakan untuk memperlancar peredaran darah, memelihara kesehatan, serta membuat awet muda. Pegagan dapat diaplikasi di kulit maupun disantap langsung.

Tumbuk daun pegagan secukupnya hingga halus. Oleskan pada kulit yang berkerut. Bisa juga dikonsumsi langsung sebagai lalapan atau dibuat sayur.

=) JERK NIPIS

Foto @Source

Jeruk nipis mengandung sitrat yang cukup tinggi. Sekitar 10 kali lebih tinggi dibandingkan dengan sitrat pada jeruk keprok.

Kandungan asam sitrat ini yang kerap dimanfaatkan dalam dunia kecantikan untuk perawtaan kulit dan rambut. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis juga relatif tinggi.

=) KENCUR (KAEMPFERIA GALANGA)

Berguna sebagai penangkal radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Kencur dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku minuman.

Rebus satu rimpang besar kencur, dua sendok makan beras yang sudah disangrai, dan satu buah cabai merah dalam 500 ml air hingga mendidih. Biarkan hingga tersisa 250 ml. Setelah itu, saring dan minum airnya. Bisa ditambah satu potong lengkuas dan tepung lada secukupnya.

=) WORTEL (DAUCUS CAROTA)

Wortel diketahui sebagai salah satu sumber makanan dengan kandungan vitamin A cukup tinggi. Juga mengandung mineral lain seperti kalsium, zat besi, fosfor, dan lainnya.

Wortel juga dapat langsung dikonsumsi atau dibuat jus. Bisa juga digunakan sebagai masker.

Parut 2-3 buah wortel yang sudah dicuci dan dikupas, langsung oleskan pada wajah. Diamkan sampai kering lalu bilas hingga bersih.

=) STROBERI

Buah yang masuk dalam kelompok beri ini kaya antioksidan, yang akan menghalau efek negatif radikal bebas dalam tubuh sehingga membantu menghambat proses penuaan.

=) TEH HIJAU (CAMELLIA SINENSIA)

Mengkonsumsi teh hijau beberapa saat usai makan dapat membantu meluruhkan lemak. Anda tinggal membeli teh hijau yang banyak di jual disupermarket.

=) LIDAH BUAYA

Foto @Source

Mengandung saponin yang bersifat antikuman, serta senyawa antrakuinon dan penghilang rasa sakit. Gel lidah buaya mengandung lignin yang mampu meresap ke dalam kulit, selain merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit dan menstimulasi kekebalan tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya, buat dalam bentuk minuman.

Caranya: kupas lidah buaya dan potong kotak-kotak. Lumuri dengan garam dan air kapur sirih lalu diamkan selama satu jam.

Setelah itu, bilas dengan air bersih hingga lendirnya hilang, lalu tiriskan. Kemudian rendam dalam air tawar dan diamkan kembali selama satu jam. Bilas dengan air matang hingga bersih dan tiriskan kembali.

Rebus air hingga mendidih. Angkat dari api, lalu masukkan lidah buaya, biarkan dingin. Masukkan ke dalam gelas, tambahkan es batu dan gula.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact