Breaking

Thursday, 19 July 2018

Memilih Pasangan?, Jangan Hanya Karena Cinta Saja!

Memilih Pasangan?, Jangan Hanya Karena Cinta Saja! Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Hidup di dunia ini memang sudah secara berpasang-pasangan, begitu juga dengan manusia diciptakan dengan berpasang-pasangan, ada yang tercipta sebagai laki-laki dan ada yang tercipta sebagai perempuan.

Dalam dunia ini tentunya kita tidak akan sendiri, karena seberapa lama kita sendiri, cepat atau lambat sudah tentu kita akan menemukan juga jodoh kita, hanya saja memang perlu bersabar dan juga terus berusaha untuk mendapatkannya.

Maka dari itu jangan sampai rasa khawatir muncul kala masih belum menemukan pasangan hidup sejati, selama terus mau berjuang, berdoa dan mencari tentu akan segera menemukannya.

Berbicara mengenai pasangan hidup, mengenai pasangan jangka panjang, jelas kita tidak begitu saja memilih partner ini. Perlu adanya pertimbangan yang benar-benar matang untuk menentukan seseorang yang layak untuk dijadikan pasangan hidup selama di dunia.

Memang kerap kali cinta dibutuhkan dalam memilih pasangan hidup, akan tetapi apakah benar hanya cinta saja yang dibutuhkan untuk menemukan pasangan hidup? Tentunya tidak hanya cinta, masih ada hal-hal lainnya yang dibutuhkan dan harus menajdi pertimbangan dalam menentukan pasangan hidupmu.

Cinta hanya menjadi salah satu tolak ukur saja, akan tetapi perhatikanlah faktor-faktor lainnya agar kamu bisa membuat pilihan yang tepat dan tidak menyesal dikemudian hari. Lantas apa sajakah hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih pasangan hidup? Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan....

SEGI PEMIKIRAN

Foto @mozaic.mataharimall.com

Sebelum mengikat cinta dan mengikrarkannya sebagainya perhatikan aspek pemikirannya, alangkah baiknya jika kamu tahu visi dan misi dalam menjalani perjalanan rumah tangga, hal itu bertujuan untuk meminimalisir terjadinya konflik di masa yang akan datang ketika sudah membangun rumah tangga. Meski memang perbedaan itu akan menjadikan sebuah hubungan lebih kuat dan kadang sebuah permasalahan juga akan membuat orang semakin kompak dalam menjalani perjalanan hidup.

SEGI KEDEWASAAN

Foto @youthmanual.com

Kedewasaan dalam berpikir dan juga seorang yang sudah siap untuk diajak berumah tangga. Hindari calon pasangan yang masih belum bersikap atau berpikir dewasa, agar kala ada permasalahan rumah tangga nantinya bisa lebih bijak dalam mencari solusi dari setiap maslaah yang ada dan tidak mengedepankan egoisme masing-masing.

SEGI SIKAP

Foto @hipwee.com

Sikap juga penting sobs and sist hanyatauaja.com, kamu perlu memperhatikan sikap pasanganmu, jangan sampai punya suami atau istri yang perangai dan sikap yang buruk. Carilah pasangan yang sikapnya sopan santun, siap diajak untuk menjalani kehidupan dalam suka dan duka, tidak suka mengeluh dan tidak suka mengucapkan kata-kata kasar, itu merupakan cerminan diri yang mempunyai kepribadian yang baik.

SEGI KELUARGA

Foto @hellosehat.com

Mungkin segi keluarga juga harus menjadi perhatian sobs and sist hanyatauaja.com, percumahkan kalau kita menikah dengan seorang wanita cantik tapi ternyata keluarganya tidak setuju atau tidak pernah bisa baik dengan kita. Jika keluarganya bisa menyambut dengan baik tentu pernikahan akan berlanjut dengan baik, akan tetapi justru sebaliknya, jika tidak maka pernikahan akan berjalan penuh tantangan dan rintangan, pertimbangkan ulang deh sebelum memutuskan menikah jika punya permasalahan seperti ini.

SEGI USIA

Foto @cloudfront.net

Sudah tentu beda usia akan berbeda pula pemikirannya, sebaiknya kita memilih pasangan hidup yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan kita. Akan tetapi jika memang sudah jatuh cinta dan memiliki pasangan yang usianya terlampau jauh juga tidak apa-apa,s elama kita bisa beradaptasi dan menyesuaikan dengan calon pasangan hidup kita di masa depan nanti untuk menjalin rumah tangga yang bahagia.

SEGI CHEMISTRY

Foto @okezone.com

Segi Chemistry yang dimaksud disini adalah segi ketertarikan kita kepada calon pasangan, terutama kala calon itu baru kita kenal. Aspek yang harus diperhatikan apakah ada chemistry yang bakal terjalin atau tidak diantara Anda dengan orang tersebut atau calon pasangan tersebut, jika tidak terlalu banyak kesamaan mending pikir-pikir lagi deh kecuali kalau kamu bisa beradaptasi dan membuat semuanya tetap indah.


Demikian beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan ketika menentukan pasangan hidup supaya kita tidak menyesal dikemudian hari. Gimana nih sobs and sist hanyatauaja.com apakah kalian punya pendapat lain? Silahkan ditunggu komentar kalian ya gaes, jangan lupa dibantu dishare juga.... :)

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact