Breaking

Monday, 23 July 2018

Ini Dia 7 Kekuatan Tersembunyi Lalat

Ini Dia 7 Kekuatan Tersembunyi Lalat Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Jangan anggap remeh Lalat!. Lalat termasuk dalam ordo diptera lantaran serangga kecil ini punya sepasang sayap asli dan juga sepasang sayap kecil yang berguna dalam menjaga keseimbangan kala lalat sedang terbang. Jadi, lalat mempunyai 4 sayap yang bisa bermanfaat semua serta kepala yang bisa bergerak dengan mata dan sebagian besar mempunyai mata majemuk yang besar.

Lalat yang kerap kita anggap sebagai serangga kecil menjijikan dan juga perlu untuk dihindari ini karena kerap mengganggu gaya hidup kita di lingkungan makan, area persiapan makanan dan juga penyajian makanan atau dapur.

Meski dianggap sebagai hewan pengganggu akan tetapi kalian perlu tahu bahwa lalat sendiri keberadaannya sangat penting, baik untuk ekosistem atau juga kepentingan manusia. Mengapa demikian? Yuk simak selengkapnya 7 kekuatan tersembunyi lalat yang perlu kita ketahui #KamuHarusTau #Hanyatauaja

1. PEMAKAN DAGING

Daging Segar

Rupanya serangga kecil ini adalah hewan karnivora, akan tetapi lalat menjadi karnivora kala ia berbentuk larva atau biasa kita mengenalnya belatung. belatung sendiri kerap kita jumpai pada daging yang sudah membusuk, tidak heran akan ada bau yang tidak sedang pada belatung. Lalat sendiri termasuk serangga yang mengalami metamorfosis seperti dengan kupu-kupu, akan tetapi yang membedakan dengan serangga kecil ini adalah berbentuk larva atau ulat, sedang larva sebelum jadi kupu-kupu memakan tumbuhan atau ia adalah herbivora.

2. PUNYA MATA SUPER

Kekuatan Tersembunyi Lalat

Seperti film superhero, Lalat sendiri punya kekuatan super pada matanya. Jika kita perhatikan dengan seksama lalat punya mata yang jumlahnya banyak lantaran itu lalat disebut dengan mata majemuk. Mata majemuk itu tidak hanya sekedar pajangan. Ia kerap peka terhadap perubahan pola cahaya. Ini juga menjadikan alasan mengapa lalat itu susah kita tangkap, pukul dengan tangan kosong.

3. LALAT HEWAN YANG CERDAS

Kekuatan Tersembunyi Lalat

Mengapa saya berani mengatakan demikian?, Karena memang ada buktinya bahwa serangga kecil ini memang cerdas, kala kita mencoba untuk menangkap, memukul dan membunuhnya, otaknya dengan cepat memproses informasi guna untuk melarikan diri. Selain mata majemuknya yang mendukung, otaknya juga bisa memproses informasi dengan cepat. Bayangkan jika otaknya itu lemot untuk memproses informasi sudah tentu tidak akan mudah, dan ia akan sangat mudah untuk ditangkap.

4. PENYEIMBANG EKOSISTEM

Kekuatan Tersembunyi Lalat

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa lalat yang kerap kita anggap menjijikan dan kotor ini memiliki peran yang sangat penting terhadap ekosistem. Mengapa demikian? Lantaran serangga kecil ini punya peran dalam hal membantu proses pembusukan. Coba kalian bayangkan jika lalat tidak ada di dunia, berapa lama proses pembusukan akan terjadi? Sudah tentu akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

5. PUNYA INDRA PENCIUMAN SUPER

Kekuatan Tersembunyi Lalat

Selian diberkati dengan mata yang super, lalat juga punya indra penciuman yang hebat / peka. Indra penciuman lalat bisa mendeteksi makanan hingga sampai jarak 2 kilometer. Indra penciuman lalat berbeda dengan manusia yang berbentuk hidung, lalat mencium bau dengan mempergunakan bulu-bulu yang ada pada tubuhnya.

6. SUKA BUANG AIR KECIL


Serangga kecil ini punya metabolisme yang begitu unik. Karena begitu uniknya, lalat bisa membuang air kecil hanya dalam waktu 4 - 6 menit sekali. Ini adalah salah satu alasan lain mengapa kita wajib menghindari lalat. Sebab jika lalat menghinggapi kalian dalam waktu yang lama bisa dipastikan anggota tubuh Anda sudah diberi pupuk basah oleh si lalat.

7. MAMPU MENGEPAKKAN SAYAP SUPER CEPAT


Kecepatan lalat bisa dibilang tidak kalah dengan burung terkecil di dunia yaitu burung kolibri. Burung kolibri punya keahlian mengepakkan sayap 200 kali per detik akan tetapi serangga kecil ini rupanya lebih hebat daripada itu. Lalat bisa mengepakkan 200-400 kali per detik artinya ia bisa mengepakkan 24.000 kali untuk setiap 1 menit. Bayangkan seberapa cepat keahlian lalat itu saat terbang.

Itu dia gaes fakta menarik mengenai lalat yang wajib kalian ketahui. Memang banyak hal merugikan yang wajib kita hindari dari lalat. Akan tetapi percayalah jika tidak ada mahkluk hidup di dunia ini yang diciptakan sia-sia, sebab setiap yang diciptakan di dunia ini punya maksud dan tujuan masing-masing seperti halnya hukum Newton III yaitu hukum Sebab dan Akibat.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact