Breaking

Thursday, 12 July 2018

Di Pontianak Ada Pria Bangkit Dari Kubur, Ini Faktanya

Di Pontianak Ada Pria Bangkit Dari Kubur, Ini Faktanya

Hanyatauaja.com - Beredar kabar di media sosial tentang seorang pria yang sudah tidak bernyawa dan mendadak bangkit lagi usai dikubur didalam lumpur. Pria itu dikubur usai badannya tersetrum. Seperti apa sih fakta yang sebenarnya????

Dari video yang sudah beredar luas di Facebook, terlihat ada seorang pria bertelanjang dada terlihat mengubur korban sebagian badan dengan lumpur. Ia juga melumuri korban dengan lumpur tersebut.

Kejadian ini terjadi di Desa Sungai Purun Kecil, Sungai Piyuh, Kalimantan Barat.

"Subhanallah... kejadiannya di Pontianak. Orang kesetrum yang divonis sudah meninggal, langsug dikubur dalam tanah yang basah, dan kemudian pria itu bisa hidup lagi. Mungkinkah ini merupakan salah satu pelajaran cara untuk memberikan pertolongan orang yang terkena setrum???"

Seperti yang dikabarkan Detik.com, Korban sedang melakukan pemasangan atau pengelasan kanopi di depan bengkel mobil 'Aneka Jaya' lantaran jarak kanipi yang dibuat itu sangat dekat dengan kabel bidar utama/kabel TM (jaringan listrik) sampai membuat korban pun kesetrum," ujar Didi

Susanto / korban langsung ditolong oleh warga sekitar dengan sebagian badannya dimasukkan ke dalam lumpur. Didi mengucapkan tujuan Susanto dikubur itu adalah untuk menghilangkan aliran listri di dalam tubuhnya.

"Adapun pertolongan pertama yang dilakukan oleh para warga usai kejadian adalah dengan mengubur Susanto dengan lumpur hingga leher hingga kaki guna untuk menghilangkan induksi aliran listrik dalam tubuh korban (ground). Usai itu korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, kemudian Korban dirujuk ke RS Rubini Mempawah untuk mendapatkan perawatan yang lebih lanjut," jelas Didi.

Penguburan yang dilakukan adalah bentuk pertolongan awal. jadi, merujuk pada penjelasan Didi, Susanto kala itu masih dalam keadaan hidup dan setengah badannya dikubur. Penjelasan ini menepis bakar jika Susanto meninggal karena terkena sengatan listrik kemudian hidup lagi usai dikubur dalam lumpur.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact