Breaking

Wednesday, 11 July 2018

Di Argentina Ditemukan Fosil Dinosaurus Tertua

Di Argentina Ditemukan Fosil Dinosaurus Tertua

Hanyatauaja.com - Para peneliti berhasil menemukan apa yang mereka yakini selama ini sebagai Dinosaurus raksasa yang diketahui ada di zaman Trias.

Ditemukan di deposit Blade de Leyes di Provinsi San Juan Argentina, Dinosaurus raksasa dengan empat kaki itu diberi nama Ingentia pria, yang sudah pernah hidup di bumi 200 tahun lalu, jauh sebelum ada Diplodocus pertama kali muncul ditempat kejadian.

Penemuan ini secara signifikan memberikan dorongan kembali periode di mana dinosaurus gigantisme pertama kali muncul.

"Kami melihat di Ingentia Prima merupakan asal dari Gigantisme, sebuah langkah awal, sampai kini lebih dari 110 juta tahun kemudian, Sauropoda dengan berat sampai 70 ton bisa muncul seperti yang hidup di Patagonia," ucap Paleontolog dan rekan penulis studi, Ricardo Martinez.

Penemuan Fosil Dinosaurus Terbesar

Ukurannya yang begitu besar didukung oleh rongga khusus yang ada di dalam tulangnya yang membuat kerangka ini menjadi tidak begitu berat dan terasa ringan.

"Rongga pneumatik ini memperlihatkan dengan jelas jika spesies baru ini punya kantung udara yang begitu maju dan sistem pernapasan yang sangat efisien, mirip dengan apa yang ada pada burung modern, yang membantu hewan ini dalam menjaga keseimbangan tubuh supaya tetap dingin meskipun berukuran besar," ucap ahli paleontology, Cecilia Apaldetti.

Meski diperkirakan ini merupakan fosil dinosaurus terbesar yang pernah ditemukan, akan tetapi tim peneliti sangat yakin jika masih ada dinosaurus lain yang jauh lebih besar dan masih belum ditemukan.

Penemuan Fosil Dinosaurus Terbesar

"Fosil ini adalah awal dari penemuan fosil dengan ukuran yang besar dan momen awal dalam sejarah evolusi." ucap Dr Apaldetti.

Sulit dibayangkan ya gaes bagaimana jadinya jika sampai saat ini mereka-mereka itu masih hidup di hutan-hutan????

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact