Breaking

Monday, 30 July 2018

Amazing, Di Jepang Ada Masjid Berjalan!

Amazing, Di Jepang Ada Masjid Berjalan! Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Masjid berjalan yang dibuat dari truk ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh para turis dan juga atlit di Olimpiade Tokyo pada 2020 mendatang.

Jepang dikenal sebagai bangsa yang sangat detail dalam memperhatikan sesuatu tidak hanya dalam teknologi dan desain, Dan baru-baru ini di Jepang ada Masjid Berjalan yang mulai diperkenalkan untuk menyambut para turis-turis yang beragama Muslim, khusus untuk Jelang Olimpiade 2020 di Tokyo nanti.

Masjid Berjalan terbuat dari truk kontainer yang dirancang khusus sebagai tempat ibadah, yang mana dindingnya bisa melebar sehingga bisa menampung sebanyak 50 orang di dalamnya, Bus ini juga dilengkapi dengan tempat untuk berwudhu dan WC.

Masjid Berjalan Di Jepang

Mobile Mosque, begitulah nama Masjid Berjalan itu disebut. Mobil ini sudah diperkenalkan pada pekan lalu di Stadion Toyota, Tokyo oleh Yasu Project, sebuah perusahaan penggelar acara kebudayaan dan olah raga di Jepang.

Yasuharu Inoue, CEO Yasu Project, mengucapkan bahwa Masji Berjalan itu dibuatnya demi mengantisipasi kurangnya masjid yang ada di Jepang selama Olimpiade 2020. Masjid Berjalan ini sendiri bisa berpindah-pindah tempat dan tentunya akan sangat mudah untuk menyesuaikan.

"Sebagai negara yang terbuka dan juga ramah, kami ingin menyebarkan gagasan omotenashi (keramahan Jepang) dengan orang-orang Islam," ucapYasuharu Inoue, CEO Yasu Project

Peresmian Masjid Berjalan Di Jepang

Inoue mengaku terinspirasi untuk membuat Masjid Berjalan kala berkunjung ke Qatar pada 4 tahun yang lalu. Ia berharap Masjid Berjalan itu bisa dimanfaatkan tidak hanya di Jepang nantinya akan tetapi juga di negara lainnya.

"Lebih jauh, saya akan begitu gembira jika orang-orang Indonesia, Afrika, Malaysia, Timur Tengah dan para pengungsi dari Suriah bisa memanfaatkan Masjid Berjalan ini sebagai sarana tempat beribadah dan juga untuk mempromosikan perdamaian," ucap Inoue

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact