Breaking

Saturday, 28 July 2018

Alasan Pesepak Bola Pegang Kepala Saat Gagal Cetak GOL

Alasan Pesepak Bola Pegang Kepala Saat Gagal Cetak GOL Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Menjadi momen yang begitu membahagiakan bagi seorang pesepak bola dan juga para penonton kala tim favorit mereka mencetak gol. Tentu, gol yang dihasilkan bisa membawa tim favorit mereka pada kemenangan itulah yang diharapkan setiap fans atau penonton.

Akan tetapi jika usaha mencetak gol itu gagal, sudah tentu tidak sedikit dari kita merasa geram sampai dengan gemas. Terlebih lagi ketika para pesepak bola yang mengalami kesempatan itu begitu cepat, kesempatan yang gagal untuk mencetak gol membuat para pesepak bola reflek menyentuh bagian kepala mereka.

Dan ternyata ada penjelasan atau alasan yang masuk akal dibalik aksi memegang kepala tersebut. Berikut ini ada empat penjelasan ahli mengapa pesepak bola itu kerap menyentuh atau memegang kepala mereka ketika mereka gagal mencetak gol.

1. PERASAAN YANG SEDANG KACAU

Alasan Pemain Bola Pegang Kepala Saat Gagal Cetak Gol

Berdasarkan dari penelitian yang dilakukan oleh Profesor Psikologi University of British Columbia, Jessica Tracy, meletakkan tangan di kepala adalah tanda jika "Kamu tahu perasaanmu sedang kacau".

"(Ekspresi) ini bisa memberitahu orang lain, 'Saya mengerit dan saya meminta maaf, karena itu Anda tidak perlu menendang saya keluar dari grup, kamu tidak perlu melakukan hal semacam itu kepada saya.'

2. ADANYA RASA NYAMAN

Alasan Pemain Bola Pegang Kepala Saat Gagal Cetak Gol

Berdasarkan dalam penelitian yang dilakukan tahun 1981 mengenai olahraga, The Soccer Trible, ahli Zoologi, Desmond Morris memasukan hal itu sebagai isyarat, jika pemain sepak bola meletakkan tangannya ke kepala itu adalah tanda mereka punya kenyamanannya sendiri.

Menurut dia, itu merupakan tindakan reflek yang bisa dilakukan kala seseorang merasa membutuhkan pelaku untuk bisa meyakinkannya, akan tetapi tidak ada yang bersedia.

3. BISA JADI PERTANDA MALU

Alasan Pemain Bola Pegang Kepala Saat Gagal Cetak Gol

Pada tahun 2008, Tracy menerbitkan sebuah studi bersama dengan rekannya David Matsumoto. Dalam studi itu, mereka mempelajari isyarat kemenangan dan juga kekalahan yang dibuat oleh para atlet olimpiade. Mereka mendapatkan bukti bahwa ekspresi kebanggaan dan juga rasa malu adalah bawaan dan juga Universal.

"Saat menempelkan tangan di kepala, itu pertanda rasa malu," ucap Tracy. Tubuhmu akan terasa sakit. Biasanya para pemain melakukan hal itu. Dia merasa begitu kecil. itulah sebabnya Ekspresi rasa malu seperti begitu klasik," tambah Tracy.

4. MERASA TERKEJUT

Alasan Pemain Bola Pegang Kepala Saat Gagal Cetak Gol

Tidak hanya para striker saja, bahkan penjaga gawang juga kerap melakukan hal ini. Dan menurut sejarawan sepak bola Inggris David Goldblatt, biasanya penjaga gawang melakukan hal inikarena mereka terkejut kala bola dari lawan mendadak memasuki gawangnya.

Kamu memiliki kesempatan akan tetapi kamu melewatkannya, seorang penjaga gawang menjaganya, apa pun itu," ucap David.

"Di saat terkejut mendadak seseorang menempelkan tangannya ke kepala, Hal itu sudah seperti gerakan perlindungan." kata Dacher Keltner, seorang profesor psikologi di University of California, Berkeley.

Itu dia gaes beberapa #Alasan yang bisa diterima mengapa Setiap Pemain Sepakbola ketika gagal mencetak gol selalu memegang kepala mereka!!!, Bagaimana menurut kalian gaes!!!

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact