Breaking

Saturday, 28 July 2018

Alasan Mengapa Tertawa Di Indonesia Ditulis Dengan Wkwkwkwk

Alasan Mengapa Tertawa Di Indonesia Ditulis Dengan Wkwkwkwk Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Di saat dunia memilih istilah 'Laugh Out Loud" atau yang kerap disingkat dengan tulisan "LOL", atau "haha" untuk menuliskan ekspresi ketika sedang tertawa, justru Masyarakat Indonesia lebih akrab jika tertawa diekspresikan dengan tulisan "wkwkwkwk" dan atau semacamnya.

Dan setelah diteliti lebih jauh lagi mengenai kata-kata "wkwkwk" itu rupanya memang hanya dipergunakan oleh orang Indonesia saja, orang luar tidak pernah mengekspresikan tertawa mereka dalam tulisan "wkwkwkw". Kemudian dimana kata Wkwkwk itu berasal? Berikut ini analisa mengepa tertawa di Indonesia itu diekspresikan dengan tulisan "wkwkwk" bukannya "hihi" atau "LOL".

BERAWAL DARI KOMUNITAS GAME 

Sumber Gambar @Source

Skenatio pertama bisa dibilang jika kata "wkwkwk" itu asalnya dari komunitas game online, Mimin pribadi menilai bahwa kata-kata ini berasal dari sebuah komunitas pemain game online.

Seperti halnya kata "Gua" yang berfungsi untuk mengganti kata "Saya" yang kemudian berevolusi lagi menjadi "gw", "gw" sendiri bisa dibilang lebih mudah dan hanya perlu mengetikkan dua huruf saja.

Di sisi lain, perubahan juga terjadi dalam penulisan ekspresi tertawa, yang awalnya dari "haha" dianggap sangat biasa dan diganti menjadi kata "huehue" atau dengan kata "huahua". Kemudian hal itu terus berkembang, sampai kemudian menjadi kata "whwhwhwh" untuk menggambarkan ekspresi tertawa.

Kemudian "whwhwhwh" berevolusi lagi menjadi "wkwkwk" mungkin kata "wkwkwk" itu lebih menggambarkan ekspresi tertawa ketimbang whwhwhwh.

LEBIH SARKASTIK?

Sumber Gambar @Source

Skenario kedua ini sebetulnya masih ada hubungannya dengan Komunitas Game Online, akan tetapi sifatnya lebih ke arah emosionalnya. Jadi umumnya para gamer dari Indonesia mengekspresikan tertawa dengan tulisan "kakaka" yang diambil dari kata ngakak dalam menggambarkan tertawa agar lebih sarkastik.

Seiring dengan berkembangnya waktu tulisan tertawa pun kemudian bermunculan berkembangannya mulai dari "wakaka" "kikikiki" "wahikiki" dan yang kemudian yang terakhir "wkwkwkwk" yang justru menjadi yang paling populer sampai saat ini dan kerap kita gunakan.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact