Breaking

Thursday, 19 July 2018

Alasan Mengapa Musik METAL Jarang Nongol Di TV

Alasan Mengapa Musik METAL Jarang Nongol Di TV Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Sudah tentu untuk kalian para penikmat musik Tanah Air, tidak asing dengan genre musik gahar yang satu ini. Metal merupakan salah satu genre musik pecahan dari Rock dan Blues yang mana sebagian besar musiknya penuh dengan teriakan/Scream dan distorsi.

Musik Metal sendiri punya bermacam-macam sub genre, antara lain adalah seperti Metalcore, Screamo, Black Metal, Death Metal, Power Metal, Grindcore, Deathcore dan masih ada banyak yang lainnya.

Musik Metal masuk ke Indonesia disambut dengan sangat baik oleh para penikmat musik cadas di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan begitu banyaknya festival musik Metal yang diselenggarakan di berbagai daerah yang ada di Indonesia, penikmat musik metal pun sangat beragam. Mulai dari remaja sampai dengan kakek-kakek, semua menjadi satu dalam satu area Moshpit (tempat yang dipergunakan untuk moshing).

Akan tetapi usai bertahun-tahun musik yang identik dengan pakaian serba hitam itu terus ada di Indonesia, tentunya pernah muncul dibenak kalian pertanyaan, "Mengapa Musik Metal Nggak Tayang Di Televisi?"

Langsung simak aja gaes berikut ini #Alasannya ???

DIANGGAP TAK BERMODAL DAN KRIMINAL

Deadsquad

Beberapa genre Mtal memang kerap mengangkat lagu mengenai sadisme, kesesatan, dan juga perilaku menyimpang. Sehingga masyarakat menganggap bahwa musik metal merupakan musik yang tidak bermoral, mengundang kesesatan dan juga kriminalisme. Dengan menayangkan musik seperti di Televisi tentunya akan memicu perbuatan yang tidak mendidik.

Akan tetapi tidak sedikit band bergenre metal yang tidak mengangkat genre tersebut melainkan justru lebih mengangkat mengenai permasalahan sosial yang terkadang "menyentil" pihak-pihak tertentu. So jangan pandang lagu Metal itu sebagai sebuah hal yang buruk ya gaes... hehehe

DIANGGAP TAK ADA PENGGEMARNYA / PENGGEMARNYA SEDIKIT

Festival Musik Metal

Banyak label dan juga pihak penayangan televisi yang menganggap jika musik Metal itu tidak terlalu banyak memiliki penggemar di Indonesia. Sebagai pihak label dan penayangan Televisi pun tidak mau mengambil risiko dengan turunnya rating karena menayangkan musik Metal ini.

Meskipun tergolong musik Underground atau musik yang terus ada di tanah Air, musik Metal rupanya punya penggemar yang sangat fantastis loh gaes sebenarnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penonton yang melihat setiap kali ada Festival Musik Cadas ini, bahkan kadang harga tiketnya bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan.

Meski terkadang penontonnya terkesan urak-urakan akan tetapi mereka rela mengeluarkan modal untuk bisa melihat dan mendengarkan Festival Musik Cadas itu gaes... kalau nggak cinta mana mungkin mau kan gaes...

TERBIASA DENGAN LAGU POP

Konser Dangdut JOZZZ (Bukak Ti Ti K JOZZZ)

Alasan Mengapa Musik Metal Tidak Tayang Di TV, Mungkin saja salah satunya adalah karena memang televisi terlalu sering atau sudah terbiasa dengan lagu-lagu Pop, dan merasa tidak nyaman dengan musik cadas.

Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, dari dulu kita sudah terbiasa dengan musik yang lurus-lurus saja. Televisi hanya kerap mempersembahkan musik dengan genre Pop atau Rock, sehingga masyarakat pun begitu asing dengan musik Metal. Meskipun musik tergantung dengan selera, akan tetapi alangkah baiknya jika memperkenalkan genre musik lain agar kita tidak salah kaprah terhadap suatu genre musik.

Dengan jarangnya masyarakat menyaksikan musik metal di televisi, masyarakat pun menjadi kurang menerima keberadaan musik yang satu ini. Otomatis berbagai spekulasi pun mulai bermunculan dan tidak jarang sifatnya menjatuhkan.

Akan tetapi salut dijaman sekarang ini sudah mulai banyak band-band dengan genre musik cadas yang keluar dari permukaan, seperti Koil, Deadsquad, Burgerkill. Dengan munculnya band-band ini di pertelevisian Indonesia, menjadi salah satu tanda bahwa Musik Metal mulai bisa didengarkan oleh telinga masyarakat Indonesia.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact