Breaking

Thursday, 26 July 2018

Ajib, Gitar Paling Tipis Ini Rupanya Asalnya Dari Bandung

Ajib, Gitar Paling Tipis Ini Rupanya Asalnya Dari Bandung Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Meski tidak ada ruang resonansi, akan tetapi suara yang dihasilkan gitar paling tipis sedunia ini setara dengan gitar konvensional. Seperti apakah gitar paling tipis itu?

Dengan ketebalan hanya 8 milimeter, Gitar Akustik garapan Raka Shiddiq ini berhasil mendapatkan predikat sebagai gitar paling tipis sedunia.

Rasa jenuh terhadap pembuatan gitar yang modelnya itu-itu saja dan tidak terlalu banyak adanya perubahan hal itulah yang kemudian mendorong Raka Shiddiq untuk membuat sebuah inovasi. Terlebih dia juga merupakan seorang produsen di rumah produksi gitar berlabel Anymos Essential Guitar.

Raka Shiddiq Si Pencipta Gitar Tertipis Di Dunia ( Foto @mldspot.com )

Label tersebut juga ia gunakan untuk meramaikan pasar gitar tipis itu di Indonesia. Pria dari Bandung itu mengucapkan jika revokusi dan inovasi gitar yang dibuat dirinya bisa semakin menaikkan pasar gitar produksi lokal.

Raka Shiddiq menyebutkan bahwa selama ini banyak musisi yang seolah gengsi untuk mempergunakan gitar buatan lokal kala sedang berada diatas panggung.

Gitar tipis karya Raka ini memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri. Gitar ini bisa menghasilkan ciri khas suara akustik yang sebelumnya hanya bisa didapatkan pada gitar akustik dengan desain tradisonal.

Gitar Tipis Karya Raka Shiddiq ( Foto @mldspot.com )

Selain itu meski tidak ada ruang resonansi, Anymos Essential Guitar tetap bisa menghasilkan suara yang nyaring dan tidak kalah dengan gitar yang selama ini kita lihat. Hal itu lantaran sistem microchamber yang dipergunakannya. Berkat sistem itu, resonansi suara yang dihasikan juga bagus.

Tentu saja gitar ini sangat pas dan cocok sekali untuk para musisi yang mobilitasnya tinggi, karena gitar ini tentunya tidak makan tempat.

SI PENCIPTANYA MENDAPAT PENGHARGAAN

Raka Shiddiq Si Pencipta Gitar Tertipis Di Dunia ( Foto @jurnalposmedia.com )

Anymos Essential Guitar terbuat dari 80 persen kayu mahoni lokal, Millens. Sementara untuk beberapa aksesoris yang ada didapatkan oleh Raka Shiddiq dari luar negeri.

Tidak bisa dipungkiri pesona gitar tipis ini bakal membuat para pecinta musik tanah air dan musisi-musisi ingin memilikinya. Anymos Essential Guitar sudah mulai dipamerkan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Hongkong dan juga Italia.

Bahkan gitar karya orang Bandung ini sudah berhasil menyabet Predikat The Most Marketable Product dalam ajang Bussiness of Design Week 2016 di Hongkong.

Tuh gimana gaes tertarik untuk membelinya!!!

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact