Breaking

Friday, 29 June 2018

Minum Tinta Sampai Cosplay, Ini Hal Unik Yang Terjasi Selama Pilkada 2018

Minum Tinta Sampai Cosplay, Ini Hal Unik Yang Terjasi Selama Pilkada 2018 Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Hiruk pikuk pilkada serentak yang diadakan pada 27/06/2018 memang menyita perhatian banyak kalangan. Selama beberapa hari ke depan sepertinya topik mengenai walikota, gubernur, serta pemimpin terpilih akan selalu menghiasai tajuk utama media-media digital.

Dibalik kesibukan pilkada yang sudah usai, ada beberapa hal unik yang terjadi. Mulai dari kreativitas desain TPS yang unik dan beragam, sampai dengan bencana yang sempat menggemparkan salah satu daerah ketika pencoblosan sedang berlangsung, supaya lebih seru dan berbeda tentunya, simak dalam berikut ini beberapa hal aneh dan unik selama pilkada.

DIDUGA KOPI, RUPANYA PETUGAS TPS MINUM TINTA CELUP KARENA NGANTUK

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Tinta celup dipergunakan untuk para pencoblos usai memberikan pilihannya, hal itu sebagai bukti bahwa mereka sudah ikut berpartisipasi dalam pemilu. Kejadian mengenai tinta ini menjadi hal yang lucu untuk seorang petugas TPS di pontianak, Kalimantan Barat.

Pria bernama Mustafa (61) ini mengaku di kala dirinya mengantuk berat sampai ia merasa membutuhkan untuk minum kopi agar tidak mengantuk. Malangnya, tinta celup yang justru ditaruh di dekat kopi yang ia siapkan untuk diminum justru diminumnya. Usai sadar jika ia meminum tinta, ia pun kemudian memuntahkannya lantaran merasa tubuhnya gemetaran. Untungnya, setelah itu ia ditolong dan diberi makanan oleh petugas lain.

SALAH TPS TAPI TETAP NGOTOT MAU NYOBLOS SAMPAI PETUGAS KEAMANAN DATANG

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Masih dipontianak Selatan, seorang pria bernama Irfan ngotot untuk mencoblos, padahal ia sebenarnya salah TPS. Kala masuk ke TPS, petugas sudah memperingatinya dan memberi tahu bahwa ia salah tempat. namun pria itu terus ngotot untuk mencoblos Dan setelah petugas kepolisian datang akhirnya pria itu pun mengakui jika memang ia salah TPS.

ADA GEMPA DI NTB SAAT PILKADA SEDANG SIBUK-SIBUKNYA

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Di  tengah pesta pemilihan dan euphoria masyarakat untuk menentukan pilihan mereka, NTB diguncang gempa dengan kekuatan 5 skala Richter (SR), daerah yang terkena goncangan adalah Bima dan Sumbawa. Kejadian itu terjadi pada waktu siang hari Pukul 13.37. Meski begitu, berdasarkan dari hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut jika gempa itu tidak berpotensi Tsunami. Bahkan sampai berita ini ditulis tidak ada kerusakan yang dialami oleh masyarakat setempat. Alhamdulillah.

TPS COSPLAY AGAR PENCOBLOS LEBIH BERSEMANGAT

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Ide yang dilakukan ini bener-bener kreatif, yaitu cosplay dengan aneka macam pahlawan. Beberapa daerah seperti di Bali, Bandung dan beberapa yang lain. Maraknya Piala Dunia 2018 seperti menginspirasi TPS-TPS yang ada di Bali. Dimana mereka membuat TPS Cosplay bertemakan Superhero. Ada Captain Amerika, Iron Man, dll. Selain cosplay ada juga TPS yang bertemakan horor.

BUKA LAPAK BACA AGAR PENCOBLOS LEBIH PINTAR

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Sambil menunggu antrian mencoblos TPS ini bisa dibilang sangat kreaitf, para pencoblos dipersilahkan untuk membaca buku-buku yang sudah disediakan sambil menunggu antrian.

TPS ini berlokasi Tangerang Selatan, Banten yang mengisi atau membuat Lapak Buku untuk para pencoblos agar ketika mengantri mereka bisa sambil membaca-baca untuk menambah ilmu pengetahuan.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact