Breaking

Saturday, 9 June 2018

Ini Dia Sosok Dibalik Logo Persebaya Yang Begitu Ikonik

Ini Dia Sosok Dibalik Logo Persebaya Yang Begitu Ikonik

Hanyatauaja.com - Selain memberikan laga-laga yang seru Derby Jawa Timur antara Persebaya menghadapi Arema selalu memperlihatkan aksi menawan dari para pendukung tim Bajol Ijo (bonek). Sepanjang 90 menit laga para bonek mania tidak pernah berhenti menyanyi dan membentangkan logo Bonek yang merupa lelaki memakai ikat kepala dan berteriak adalah yang paling menakujubkan.

Gambar logo ikonik Bonek itu membentang bermeter-meter sampai dengan menutup tribune belakang gawang. Sebagai lambang untuk memberikan dukungan kepada Persebaya saat bermain, logo itu sudah ada sejak lama. Tercatat di era perserikatan awal mula kemunculannya. Mengangkat seorang tokoh besar yang ada di Surabaya. Logo itu kini menjadi kebanggaan dan juga gambaran semangat para bonek. Kemudian siapa sebenarnya sosok gambar tersebut? Yuk simak ulasannya berikut di bawah ini.

SOSOK YANG MENJADI IKON BONEK MANIA ITU ADALAH DAHLAN ISKAN

Sepak bola zaman perserikatan merupakan awal kemunculan lambang ikonik Bonek itu. Di desain oleh Mucthar pekerja Jawa Pos yang kemudian pada tahun 1988 lahir lah logo itu. Alasan munculnya logo itu adalah bentuk dari dukungan yang begitu besar kepada Bonek untuk Persebaya yang kala itu berhasil mencapai puncak kompetisi perserikatan.

Dahlan Iskan ( Foto @Source )

Seperti yang dilansir dari laman Offical Persebaya orang yang menjadi cikal bakal dari lambang yang begitu ikonik itu adalah Dahlan Iskan yang kala itu memang mencurahkan seluruh tenaganya untuk Tim Bajol Ijo ini. Lambang BonMunculnya siapa orang yang ada di balik logo Bonek itu menjawab Spekulasi yang berkembang. Dari asal orang di maskot tersebut adalah Rambo Amerika hingga orang Malang. Sebagai basis suporter besar BOnek adalah kekuatan tim itu. Melalui peran merekalah Persebaya ini bisa kembali lagi berkompetisi di Liga 1 Indonesia.ek ini sendiri berasal dari eks menteri BUMN itu.

PERSEBAYA SURABAYA FOREVER

Dahlan Iskan ( Foto @Source )

Sebagai penggemar Persebaya Surabaya, Dahlan Iskan bisa dikatakan bukanlah seorang suporter sembarangan. Eks menteri BUMN itu mempunyai cinta yang begitu dalam untuk tim yang identik sekali dengan warna hijau itu. Kembalinya Persebaya Surabaya mentas di kompetisi teratas Indonesia tentu salah satunya adalah berkat dirinya juga. Tercatat pria 65 tahun itu mulai menjadi Bonek di era sepak bola perserikatan. Sejak itulah ia kerap terlihat dalam urutan Persebaya Surabaya. Bahkan kala dirinya menjadi seorang Menteri ia juga kerap menyempatkan untuk datang ke stadion.

MELALUI ANAKNYA IA TITIPKAN PERSEBAYA SURABAYA

Azrul Ananda Beserta Istri ( Foto @Source )

Usai tugasnya untuk membesarkan nama Persebaya Surabaya. Saat ini Dahlan Iskan memerintahkan anaknya untuk mengembangkan lagi Persebaya. Bersama Azrul Ananda yang kini ada di posisi Presiden Klub, kesebelasan ini terlihat lebih segar dan berbeda. Hal ini terbukti dengan pengelolaan tim yang sangat terorganisir dan adanya orang-orang berkompeten di dalamnya. Bahkan bisa dibilang Persebaya Surabaya kini berhasil tumbuh menjadi tim yang profesional di Indonesia. Dengan sistem manajemen dan juga kebanggaan Persebaya yang sudah sangat layak ada di Eropa.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact