Breaking

Tuesday, 19 June 2018

Ini Dia 4 Alasan Piton Sulawesi Selalu Buru Manusia

Ini Dia 4 Alasan Piton Sulawesi Selalu Buru Manusia

Hanyatauaja.com - Selama 1 tahun terakhir, sudah ada 2 kasus ular piton memangsa manusia hidup-hidup di Sulawesi. Yang pertama kali terjadi pada Bulan Maret 2017 yang lalu, ketika itu pria bernama Akbar Salubiro ditemukan sudah tidak bernyawa dalam perut ular di Sulawesi Barat.

Kemudian beberapa waktu yang lalu di Sulawesi Tenggara, seorang wanita bernama Wa Taba ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam perut Piton tepat pada hari raya.

Tentunya ini menjadi pertanyaan mengapa ular piton di Sulawesi itu berani terus memburu manusia. Pasalnya kasus seperti begitu langka terjadi. Kemudian apa yang menjadi penyebabnya? Ada beberapa faktor yang membuat ular piton atau yang juga dikenal dengan nama Ular Sanca di Sulawesi itu menjadi begitu agresif terhadap manusia.

Berikut ini beberapa alasannya mengapa ular piton Sulawesi berani dengan manusia dan memburunya?

1. KARENA MEREKA BEGITU KELAPARAN

Berdasarkan para ahli menggambarkan jika ular piton itu dalam fase kelaparan dan mereka tidak juga mendapatkan mangsa, mereka bisa menjadi sangat agresif dan bisa menyerang siapa saja yang ada di dekat mereka, termasuk manusia. Mereka akan menyerang dan memangsanya meski targetnya bisa jadi lebih besar dari mereka.

2. KERUSAKAN HABITAT

Kerusakan habitat bisa juga menjadikan ular piton kekurangan makanan, mereka akan lebih sulit mencari mangsa. Kemudian mereka pun akhirnya turun mendekati ke pemukiman penduduk untuk mencari makan. Padahal sebenarnya ular piton tidak akan berani mendekat pemukiman jika mereka masih dengan mudah mendapatkan mangsa di hutan. Hal itu dilakukan mereka karena terpaksa.

3. MELINDUNGI DIRI

Ada dua kemungkinan kala kejadian itu bisa terjadi, bisa saja karena ular piton itu benar-benar kelaparan atau juga bisa sebagai bentuk perlindungan diri dari serangan manusia.

Pada dasarnya ular itu takut dengan manusia, akan tetapi mereka bisa bertindak agresif jika mereka merasa terancam. Mereka akan menyerang lebih dulu demi untuk mempertahankan diri.

4. UKURAN YANG BESAR

Disebut Ular Piton yang ada di Sulawesi berjenis reticulatus atau sanca kembang. Ular ini bisa mempunyai ukuran yang sangat besar dan panjang. Ukuran terbesar bahkan bisa mencapai 8,5 meter. dan mempunyau tubuh yang begitu besar, ular piton ini bisa meremukan tubuh seorang pria dewasa dengan mudah.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact