Breaking

Tuesday, 5 June 2018

Dihujat Sedunia, Begini Kondisi Rebecca Yang Disebut Penembak Paramedis Palestina

Dihujat Sedunia, Begini Kondisi Rebecca Yang Disebut Penembak Paramedis Palestina Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Nama Razzan Al Najjar menjadi pembicaraan yang habat saat ini dipenjuru dunia. Perawat yang merupakan tenaga medis Palestina ini bertugas di lapangan guna untuk menyelamatkan para korban keganasan perang. Nasih buruknya, Paramedis itu justru tertembak kala sedang menjalankan tugasnya.

Rebecca Rum merupakan pihak yang dihujat habis-habisan akan hal tersebut. Rebecca yang merupakan gadis asli Boston itu disebut sebagai sniper yang meluncurkan peluru panas yang menembus dada Razzan pada hari Jumat 1/6/2018 lalu. Tidak heran jika kini namanya muncul diberbagai pihak dan mendapatkan sumpah serapah para netizen.

Akan tetapi Rebecca Rum rupanya menolak tuduhan tersebut yang dilontarkan kepadanya. Penolakan itu dimuat dalam surat kabar The Times of Israel. Seperti apakah keadaan dan juga fakta yang sebenarnya tentang Rebecca Rum?

REBECCA SEBELUM MENJADI TENTARA ISRAEL

Nama dan juga foto-foto Rebecca menjadi viral usai pemakaman Razzan. Sebuah akun Instagram @the_emancipated mengunggah foto wanita berusia 24 tahun itu dan menyebutnya sebagai sniper yang membunuh Razzan. jika dilihat dalam riwayat hidup Rebecca lahir dan juga besar di Amerika Serikat.

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Usianya masih 18 tahun dan ia datang ke Israel, meninggalkan semua yang ia miliki dan mendaftar sebagai pasukan IDR (Tentara Pertahanan Israel) yang bergerak pada bidang pendidikan. Akan tetapi rupanya Rebecca merasa passionnya ada di lapangan. Dengan bukti fotonya, hal itu yang membuat para netizen yakin jika memang Rebecca adalah pembunuh Razzan.

MENOLAK TUDUHAN YANG DILONTARKAN KEPADANYA

Meskipun sudah tersebar luas pemberitaan tersebut akan tetapi Rebecca dengan tegas menolak ia mengaku shock atas tuduhan tersebut. ia bahkan sudah tidak lagi menjadi tentara sejak dua setengah tahun yang lalu. Rebecca juga menolak jika ia pernah berprofesi sebagai seniper di IDF. Bulan depan, ia akan mulai mengajar bahasa Inggris untuk pencari suaka Afrika.

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Foto yang tersebar di Internet itu adalah unggahan dirinya 4 tahun silam yang kemudian diunggah ulang oleh seorang netizen asal Chicago, Amerika Serikat bernama Suhair Naffal. Dari unggahan itulah media menyebutkan jika Rebecca adalah pelaku penembakan yang tidak bertanggung jawab.

KELUARGA MENDAPAT ANCAMAN DAN KECAMAN

Atas kejadian itu, Rebecca mendapatkan banyak notifikasi pada beberapa media sosialnya, mulai dari Whatsapp, Facebook yang yang lainnya, banjir komentar negatif yang ditujukan kepadanya bahkan beberapa ada yang berisi ancaman dan juga kecaman.


Ancaman itu tidak hanya ditujukan kepada dirinya saja melainkan juga ditujukan untuk keluarga Rebecca, dan para sahabat terdekat Rebecca.

KLARIFIKASI DI AKUN MEDIA SOSIAL

Usai adanya berbagai klarifikasi dan orang menyadari jika Rebecca bukan pembunuh Razzan, Akun Suhair Naffal pun juga kemudian mengedit postingannya itu, Ia mengatakan jika dirinya tidak bermaksud menyalahkan Rebecca atas kejadian itu.

Sumber Gambar ( Foto @Source )

Meski begitu, bagi Rebecca tetaplah 'teroris' yang tidak memiliki hak untuk masuk ke tanah dan menghalakkan untuk melakukan pembunuhan kepada siapapun di tanah Palestina. Ia menegaskan jika Rebecca bukan dalang dari semua masalah yang ada.

Sampai berita ini disebarkan investigasi mengenai kematian Razzan masih terus dilakukan . Baik pihak Israel dan Plaestina, keduanya tetap akan melakukan pencarian untuk mencari pembunuh yang sebenarnya, mengingat hal ini memang melanggar kode etik dan juga menyatakan jika tenaga medis, jurnalis, haram untuk dicelakai sekalipun itu dalam kondisi perang. Semoga saja masalah ini segera menemukan titik terang.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact