Breaking

Thursday, 7 June 2018

Berangkat Dari Jualan Mainan, Pemain Berdarah Batak Ini Kini Sukses Tembus Timnas

Berangkat Dari Jualan Mainan, Pemain Berdarah Batak Ini Kini Sukses Tembus Timnas

Hanyatauaja.com - Dalam pagelaran kompetisi Liga 1 2018 begitu banyak nama yang memperlihatkan performa luar biasa. Salah satunya yaitu pemain sayap Persija Jakarta, Riko SImanjuntak yang kini menjadi buah bibir banyak orang. Bahkan keahliannya dalam mengolah bola berhasil mengantarkan eks pemain Semen Padang ini masuk Timnas Indonesia. Tidak jarang kecepatannya dalam berlari mendapat pujian dari pelatih Luis Milla.

Seperti kala Persija menghadapi tim Asal Singapura, ia mendapatkan pujian dari Tampines Rovers. Tidak berhenti sampai disitu saja bahkan Riko juga berhasil membantu Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018. Akan tetapi dibalik kiprah hebatnya itu pria berdarah batak, terselip sebuah kisah menarik dan memperlihatkan jika perjuangannya itu tidak mudah. Dia harus rela bekerja di luar keahliannya demi untuk membantu saudaranya.

Mainan Anak-Anak Dari Pohon Pisang ( Foto @Source )

Kisah perjuangan Riko Simanjuntak dalam membantu ekonomi keluarga di mulai kala dirinya berusia 3 tahun. Kala itu ia pernah menjadi penjual mainan berbahan dasar pohon dan daun pohon pisang. Berbenal sebuah kreativitas dirinya mengubah tumbuhan buah itu menjadi seperti wujud tembak-tembakan. Sayap Persija itu menjual mainan buatannya itu dengan harga 200 rupiah sampai 300 rupiah di kampung halamannya Pemantangsiantar.

Riko Simanjuntak Saat Berkostum Semen Padang ( Foto @Source )

Di tengah kondisi yang tidak mudah, tidak sedikit pemain pesepakbola yang baru dipanggil Timnas ini menyerah. Dengan bekal kerja keras dirinya di berbagai tim tanah air. tercatat sebelum berkostum Persija Jakarta, ia sudah pernah bermain untuk 4 tim. Dari Semen Padang tim yang berhasil membesarkan namanya. Riko juga pernah bermain di Sumatera Barat.

Riko Simanjuntak Bersama Dengan Persija Jakarta ( Foto @Source )

Namun cerita indah dirinya bersama tim Kerbau Sirah harus berakhir pada 2017 karena ia direkrut oleh Persija Jakarta. dan Semen Padang pun terdegradasi di kasta kedua. Bersama dengan tim barunya performanya semakin hebat. Bahkan Riko sudah berhasil memberikan Persija Jakarta gelar Piala Presiden.

Perjuangan Riko Simanjuntak memang benar-benar luar biasa, ia memperlihatkan kepada kita semua bahwa kerja keras dan juga keseriusan dalam bekerja itu akan membuahkan hasil yang maksimal dan terbaik.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact