Breaking

Sunday, 3 June 2018

5 Hewan Ini Hidupnya Sangat Lama Di Dunia

5 Hewan Ini Hidupnya Sangat Lama Di Dunia

Hanyatauaja.com - Kamu tahu nggak sih gaes jika rupanya ada hewan yang hidupnya begitu lama di dunia ini.

Kura-Kura Galapagos

Ada beberapa jenis hewan yang bisa kamu pelihara di rumah, Mungkin yang paling terbanyak saat ini adalah kucing, anjing dan juga ikan. Memang hewan-hewan tersebut merupakan hewan yang paling mudah dijinakkan.

Namun pada umumnya hewan peliharaan memiliki umur yang lebih rentan atau rendah dibandingkan dengan manusia.

Contohnya seperti Kucing yang usianya kadang tidak bisa lebih dari 15 tahun atau bahkan saat ini rata-rata hanya 8 sampai 9 tahun.

Tapi kamu tahu nggak sih rupanya ada hewan yang umurnya bisa lebih panjang dari pada manusia.

Berikut ini 5 Hewan yang umurnya bisa lebih panjang dari pada manusia, dan bisa dibilang hewan-hewan berikut ini hidupnya sangat lama di dunia.

1. QUAHOG LAUT

Sumber Gambar @otlibrary.com

Peneliti dari Welsh sudah meneliti pertumbuhan di luar cangkang Quahog yang bisa membantu mereka bisa berusia lebih dari 507 tahun. Maka dari itu hewan ini disebut merupakan hewan yang bisa hidup sangat lama di bumi.

2. LANDAK LAUT MERAH

Sumber Gambar @oceanario.pt

Landak laur merah juga dikenal merupakan salah satu hewan yang bisa bertahan hidup lebih lama, rata-rata usia hewan ini adalah 200 tahun, Para peneliti menemukan jika landak laut ini tidak memperlihatkan adanya disfungsi terkait mengenai pertambahan usia sampai dengan usia matinya.

3. GALAPAGOS (KURA-KURA RAKSASA)

Sumber Gambar @bbci.co.uk

Kura-kura raksasa ini dikenal dengan nama Galapagos karena hidupnya banyak ditemui di Pulau Galapagos namun ia dikenal juga dengan nama Harriet. Diketahui Kura-kura ini bisa berusia sampai dengan 175 tahun. Cukup tua banget ya gaes...

4. ALDABRA TORTOISE

Sumber Gambar @animals.com

Selain Galapagos, Kura-kura Aldabra juga usianya sangat lama, rata-rata Kura-Kura Aldabra umumnya bisa berumur sampai 152 tahun. Tapi hal itu membuktikan jika kura-kura usianya bisa lebih lama dari manusia.

5. PAUS BIRU

Sumber Gambar @turk-internet.com

Para peneliti mengestimasi masa hidup paus biru dengan menghitung lapisan demi lapisan, layaknya seperti lilin pada bangkai paus. Para peneliti menemukan bahwa Paus Biru rata-rata usianya bisa mencapai 110 tahun.

Wow, banget ya gaes, semoga saja setiap umur panjang yang diberikan kepada Sang Pemberi hidup bisa dimanfaatkan dengan positif oleh setiap Insan yang diberi panjang umur.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact