Agen Poker Terpercaya

Breaking

Wednesday, 9 May 2018

Video Dayak Bahau 1948

Video Dayak Bahau 1948

Menarik, Hanyatauaja.com - Sebuah video yang sangat jarang diketahui oleh masyarakat, kehidupan sehari-hari Suku Dayak Bahau di hulu Sungai Mahakam, Kalimantan Timur.

Aktivitas Dayak Bahau Tahun 1948

Dimana para wanita di sana mengurus gubuk, memasak makanan dan juga melakukan pekerjaan di darat. Para pria mencari ikan di sungai dengan tombak, berburu dan juga menggunakan sumpit beracun di hutan.

Ada juga tarian perang dengan mandau, tarian yang dibawakan oleh para anak-anak dan yang sangat menatik adalah di akhir acara ada penari Hudoq. Tarian Hudoq umumnya diadakan setiap usai menugal (menanam padi) di ladang setiap tahun.

Makna dari semua tradisi itu adalah meminta berkat kepada Tuhan agar semua tanaman atau padi yang ditanam nantinya bisa menghasilkan panen yang berlimpat sampai bisa membawa kemakmuran untuk masyarakat.


Bener-bener masih asri tidak ada bangunan-bangunan yang terbuat dari semen dan bata. semuanya bener-bener masih alami.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact