Breaking

Tuesday, 1 May 2018

Ini Dia Ciri-Ciri ATM Dipasangi Alat Skimmer

Ini Dia Ciri-Ciri ATM Dipasangi Alat Skimmer Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


WOW, Hanyatauaja.com - Skimmer adalah alat pengganda data yang biasa diletakkan pada mulut tempat memasukan kartu rekening di ATM. Alat ini berfungsi untuk mencuri informasi kartu rekening yang dimasukkan ke dalam Mesin ATM, termasuk password dan juga nomor rekeningnya. Dengan begitu si pencuri bisa dengan mudah membobol rekening Anda.

Tanda-Tanda Mesin ATM Yang Dipasangi Skimmer

Memang bukan sebuah pekerjaan mudah untuk mengetahui mana ATM yang mempergunakan alat skimmer dan yang tidak. Akan tetapi ada beberapa ciri yang bisa kalian kenali untuk memastikan ATM itu dipasangi alat skimmer atau tidak.

Pada video yang diunggah oleh facebook Daily Viral Stories, memperlihatkan turis di Vienna, Austria mendapati adanya alat skimmer yang dipasang pada mesin ATM. Turis tersebut kemudian memberikan penjelasan menganai ciri-ciri Mesin ATM yang sudah dipasangi alat skimmer.

CEK MULUT ATM TEMPAT MEMASUKAN KARTU ATM


Pada bagian mulut ATM, ada benda berwarna hijau yang menyala-nyala dan dibuat seolah-olah mirip dengan tempat untuk memasukan kartu rekening untuk memperdaya korban.

MUDAH DILEPAS


Benda itu sebenarnya merupakan alat skimmer yang dipasang pada bagian mulut ATM dengan lem. Ciri-cirinya begitu mudah untuk dilepas, sedangkan yang asli tidak akan bisa dilepas hanya dengan tangan kosong.

Kala alat skimmer itu dilepas, baru nanti akan terlihat mulut ATM yang asli, sementara untuk yang palsu sudah dipasangi alat yang berfungsi untuk merekam data kartu rekening.

Dan jika korban sudah memasukan kartu rekeningnya, alat itu akan langsung merekam kartu rekening korban, termasuk pasword dan nomor rekeningnya. Dengan begitu pelaku akan bisa dengan mudah untuk mencuri uang korban.


Nah, Wajib untuk berhati-hati ya gaes, semoga kita semuanya tidak menjadi korban kejahatan seperti ini.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact