Agen Poker Terpercaya

Breaking

Wednesday, 2 May 2018

Dapat Pesan Ini Di HP Android Anda?, Kalian Harus Waspada

Dapat Pesan Ini Di HP Android Anda?, Kalian Harus Waspada

WOW, Hanyatauaja.com - Peneliti keamanan kaspersky Lab mengingatkan untuk para pengguna smartphone Android agar tidak mudah tertipu daya, jika mendapat pesan pop-up untuk memperbarui versi Chrome di Hp mereka.

Pesan Pop Up Berbahaya Yang Keluar Di Smartphone Baru-Baru Ini

Pesan yang muncul umumnya 'To better experience the browsing, update to the latest chrome version'. Jika pengguna smartphone mengklik tombol tersebut makan akan terjadi instalasi aplikasi Trojan dengan nama ‘facebook apk’ atau ‘chrome apk’ yang menjadi backdoor Android penyerang.

Jika hal itu terjadi itu menandakan jika Smartphone Android Anda sudah berupaya untuk dimasuki atau disusupi malware Roaming Mantis.

Riset Kaspersky menemukan Malware itu berupaya untuk masuk melalui router. Kala HP terkoneksi jaringan internet melalui router yang sudah terinfeksi, malware roaming mantis bisa menyeberang dari router ke HP.

Maka dari itu para peneliti menghimbau untuk para pengguna Smartphone Android agar selalu berhati-hati kala mengakses jaringan WiFi, lantaran ada kemungkinan hal itu bisa terjadi.

“Roaming Mantis merupakan ancaman yang aktif dan secara cepat dapat berkembang. Karena itu kami mengeluarkan hasil temuan ini sekarang daripada menunggu kami mendapatkan semua jawabannya," ujar Security Researcher Kaspersky Lab Jepang, Suguru Ishimaru dalam keterangan tertulisnya, Rabu 2 Mei 2018. 

Temuan dari Kaspersky Lab melihat jika hal itu akan melemahkan keamanan dan kemudian membajak DNS. Untuk kode serangan masih belum diketahui.

Dan kemudian jika DNS sudah dibajak, maka setiap pengguna mencoba mengakses website apapun akan dialihkan ke URL yang berbeda atau palsu. Selama browser menampilan URL asli, berarti pengguna akan yakin jika ia masuk dalam situs asli.

"Penggunaan router yang telah disusupi dan DNS yang dibajak menunjukkan perlunya perlindungan perangkat yang kuat dan penggunaan koneksi yang aman," ujarnya.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact