Breaking

Thursday, 17 May 2018

Awas, 5 Hal Ini Bisa Sebabkan Puasa Batal

Awas, 5 Hal Ini Bisa Sebabkan Puasa Batal Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Puasa Ramadan adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua umat Muslim, Puasa sendiri tidak hanya sekedar menahan haus dan juga lapar saja, akan tetapi juga harus menahan hawa nafsu seperti membicarakan keburukan orang lain, menjaga kelakuan dan juga ucapan, jangan selalu berburuk sangka kepada seseorang dan melihat sesuatu hal yang tidak pantas untuk dilihat. Jika puasa hanya sekedar menahan haus dan lapar akan tetapi nafsu yang lain dibiarkan berkeliaran, maka nilai puasanya dipastikan hanya NOL BESAR.


Ada beberapa hal yang kerap dianggap sepele akan tetapi berpotensi besar untuk menjadi penyebab batalnya puasa. Dan kebanyakan orang tidak mengerti jika hal-hal sepele itu bisa melunturkan pahala puasa.

Nah, berikut ini beberapa hal sepele yang ternyata bisa menjadi pembatal atau melunturkan palaha puasa seseorang.

1. NGOMONGIN ORANG

Suka ngomongin orang atau menggosip bisa melunturkan pahala puasa kamu tanpa disadari. Pasalnya menyebarkan kejelakan atau menggunjing orang merupakan salah satu perbuatan tidak baik yang dilarang oleh Allah SWT.

2. BERKATA JOROK

Mulut bisa menjadi rahmat dan juga laknat. Jadi jagalah setiap ucapan kita selama berpuasa, jangan sampai kita mengeluarkan kata-kata jorok atau kasar yang bisa menyinggung perasaan orang lain.

3. PACARAN

Bersama-sama dengan wanita atau dengan yang bukan muhrimnya. Pacaran identik dengan berduaan. Terkadang pacaran, juga bisa kebablasan. Nah, itulah yang bisa menjadi melunturkan pahala puasa kamu.

4. KEBANYAKAN TIDUR

Tidurnya orang puasa memang sebuah ibadah, akan tetapi terlalu banyak tidur di siang hari kala puasa sebenarnya juga kurang baik. Ilustrasinya seperti ini, jika kamu sedang dagang, kamu malah tidur selama berdagang, apakah akan ada pelanggan yang beli daganganmu? Begitu juga dengan puasa, kamu tidak mendapatkan apa-apa kecuali hanya rasa haus dan lapar lantaran terlalu banyak tidur.

5. MELIHAT HAL-HAL YANG TIDAK BAIK

Misal seperti saat kamu sedang ngabuburit. kamu melihat ada wanita seksi, kemudian kamu terus pantengin pandangan kamu kepada cewek itu, maka puasa kamu bisa jadi batal. Kemudian bagaimana jika sengaja melihatnya? Segera tundukan pandangan kamu dan beristighfar dalam hati.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact