Breaking

Saturday, 26 May 2018

5 Negara Dengan Durasi Puasa Paling Lama

5 Negara Dengan Durasi Puasa Paling Lama Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Hanyatauaja.com - Pernahkah Anda terpikir bagaimana sahabat-sahabat Muslim di luar negeri sana menjalankan puasa, rupanya mereka tidak sama seperti kita ada yang menjalankan puasanya dengan durasi yang lebih lama daripada kita.


Waktu puasa di negara-negara ini relatif lebih lama durasinya lantaran lebih dari 15 jam dalam 1 hari. Bahkan ada yang hingga 22 jam sehari, dalam artian Umat Muslim di negara ini hanya punya waktu 2 jam saja untuk berbuka puasa kemudian makan sahur. Berikut ini lima negara yang waktu puasanya paling lama.

1. ISLANDIA (22 JAM)

Sumber Gambar @pinterest.com

Islandia merupakan negara yang puasanya paling lama. Bagaimana tidak lama durasi puasa di sana hingga 22 Jam. Waktu sahur dimulai pada pukul 02.00 dan kemudian berbuka puasa pada pukul 12.00 malam waktu setempat. Dalam kata lain, hanya ada 2 jam saja untuk Umat Islam di Islandia berbuka dan kemudian sahur.

2. SWEDIA (20 JAM)

Sumber Gambar @blog.reservasi.com

Waktu sahur yang terlama kedua adalah Swedia yaitu pukul 02.30 dan untuk waktu berbuka pada Pukul 22.00 malam. Hal itu berarti umat Muslim di Swedia berpuasa kurang lebih selama 20 jam lamanya. Mereka hanya memiliki waktu 4 jam saja hingga waktu sahur selanjutnya.

3. ALASKA (20 JAM)

Sumber Gambar @akacceleratorfund.com

Waktu puasa di Alaska bisa dibilang sangat unik lantaran negara ini mempunyai dua waktu yang berbeda yaitu musim dingin dan musim panas. Untuk sebagian muslim, mereka berpuasa selama 20 jam di musim panas, dan 5 jam di musim dingin. Akan tetapi sebagian lagi berpuasa sesuai dengan waktu yang ada di Mekkah, yaitu 15 jam.

4. INGGRIS (18 JAM)

Sumber Gambar @ rt.com

Ada sekitar 2,7 juta Umat Muslim di Inggris melakukan puasa 18 jam dalam sehari. Ditambah lagi bulan puasa di sana bersamaan dengan musim panas yang kadang membuat puasa menjadi terasa lebih berat dan tentunya di musim panas seseorang akan lebih mudah haus.

5. JERMAN (18 JAM)

Sumber Gambar @alwaght.com

Sama halnya seperti di Inggris, Di Jerman juga mengalami puasa lebih lama yaitu 18 jam dalam sehari. Waktu puasa di mulai pukul 04.00 pagi hingga pukul 22.00 malam waktu setempat.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact