Breaking

Wednesday, 25 April 2018

Penemu Pesawat Terbang Pertama Kali

Penemu Pesawat Terbang Pertama Kali Terima kasih sudah mengunjungi Hanyatauaja.com, pastikan Anda membaca postingan ini sampai selesai.. jangan lupa mampir juga ke lapak kita ya lapak.hanyatauaja.com


Penemu, Hanyatauaja.com - Seorang ilmuwan yang bernama Ibnu Firnas (Aemen Firman) dari Andalusia (Spanyol) terinspirasi kejadian Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw, lalu mulai meneliti gerak aerodinamika, fisika udara, anatomi burung dan kelelawar sekitar tahun 852 M.

Ibnu Firnas

Dalam percobaannya, dia naik menara Masjid Cordoba, disaksikan oleh ribuan orang di bawahnya, lalu melompat dan melayang terbang sejauh kira-kira 3 km dan mendarat dengan selamat. Ribuan orang bertepuk tangan dan terheran atas ciptaannya.

Kala itu, dunia Barat masih dalam masa kegelapan sehingga menganggap hal tersebut adalah sihir Ibnu Firnas. 500 tahun kemudian, temuan Ibnu Firnas menjadi dasar literatur Roger Bacon dalam megembangkan pesawat dan 200 tahun kemudian, tepatnya pada awal abad 19 menginspirasi Wright Bersaudara menciptakan pesawat terbang.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact